Forum BPD Kecamatan Prambon Siap Dukung Pemilu 2019 Aman dan Damai

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Pesta demokrasi rakyat Indonesia yang digelar pada 17 April nanti atau Pilpres dan Pileg 2019 tak terasa tinggal menghitung hari. Seiring makin dekatnya hari pencoblosan, hal itu tentu membuat para kandidat baik kontestan Pilpres maupun Pileg berjuang lebih maksimal lagi. Berusaha mengambil hati masyarakat calon pemilih.

Para kandidat satu dengan lainnya saling ngotot ingin menjadi pemenang dimana kondisi seperti itu akan dipastikan membuat aroma persaingan makin menajam. Dan, tak bisa dipungkiri akan muncul saling klaim lebih unggul. Lebih baik dari pesaingnya terutama yang dilakukan oleh para tim sukses masing masing kandidat peserta Pemilu.

Menyikapi kondisi seperti itu, Forum BPD Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat koordinasi bersama seluruh anggota se kabupaten. Disitu, diputuskan bahwa Forum BPD Sidoarjo akan ikut berperan aktif mengawal pelaksanaan Pemilu nanti ke arah yang kondusif. Aman, adil dan berlangsung tertib.

Sunandar, Ketua Forum BPD Kecamatan Prambon dalam rapat tersebut angkat bicara. “Saya mengajak seluruh unsur masyarakat untuk saling menghargai hak pilih. Jangan saling berdebat atau saling menyudutkan masing masing kandidat yang dijagokan. Sebab hal itu bukan tak mungkin akan menimbulkan ketersinggungan dan emosi yang bisa saja berakhir dengan pertikaian. Siapapun yang terpilih nanti, itulah yang nanti sebagai penyelenggara pemerintahan dimasa mendatang. Yang bekerja untuk masyarakat, untuk kita juga,” kata Sunandar, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Sigit Setiawan Ketua Umum Forum BPD Kabupaten Sidoarjo mengajak segenap pengurus BPD yang tersebar disetiap desa agar selalu pro aktif ikut serta menjaga agar Pemilu nanti berjalan dengan damai dan kondusif. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *