Jatim Fair ke-10 ini, akan lebih Meriah lagi

Jatim Fair ke-10 ini, akan lebih Meriah lagi

Surabaya – Hari Jadi Provinsi Jawa-Timur (Jatim) ke-74 Tahun 2019, dimeriahkan berbagai acara dan kegiatan. Salah satunya adalah pameran Jatim Fair 2019 yang diselenggarakan pada 8 – 13 Oktober 2019 di Grand City Surabaya.

Penyelenggara Jatim Fair adalah PT. Debindo Mitra Tama bersama PT.Hardayawidya Graha ( grup JlExpo -Jakarta Fair ). Event akbar ini telah diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan kali ini merupakan yang ke 10 kali denga tema “JATIM CETAR (Cepat, Efektif & Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif)” serta Jatim Fair menjadi “icon” kebanggaan Jawa Timur sebagai agenda pameran akbar multi produk terbesar di Indonesia Timur.

Rencananya, kami akan mendatangkan buyer (pembeli-red) dari luar negeri untuk hadir di Jatim. Kami mengharapkan Jatim menjadi magnet dan pameran Jatim Fair ke 10 ini, akan lebih meriah lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Sugito dan Iwan dari Grand City mengatakan, pada Jatim Fair ke-10 ini lebih meriah lagi dengan artis -artis papan atas, seperti Ari Lasso/Padi Niaf, Sheila On 7 dan lainnya.  

“Kami berharap angka pengunjung bisa lebih meningkat lagi dibandingkan tahun lalu.  Kalau tahun lalu, angka pengunjung sebanyak  102 ribu  yang diramaikan 570 sand , 360 peserta dan mencetak  transaksi sekitar Rp 40,5  miliar,” kata Budi, Direktur PT Debindo mitra tama.

Untuk Jatim Fair 2019 ini, lanjut Budi, pihaknya akan menargetkan pengunjung sebanyak  110 ribu dan target penjualan sebesar Rp 42 miliar.

“Sekitar  70 persen peserta pameran berasal dari Jatim dan sisanya dari luar Jatim,” cetus Budi.

Untuk terealiasasinya target tersebut, pihak PT Debindo akan lebih proaktif memasang baliho, billboard, vertial banner dan menyebarkan brosur, serta melakukan promosi online.

Pameran berskala nasional ini menampilkan berbagai produk unggulan, hasil-hasil prestasi dan potensi sektor pemerintahan, BUMN/BUMD, hasil industri perushaan swasta menengah dan besar UMKM, serta aneka pangan dan kuliner nusantara.

Tahun ini Jatim Fair lebih menekankan pada promosi produk-produk unggulan dan potensi Jatim yang kompetitif, berkualitas, dan berorientasi ekspor di pasar global. Oleh karenanya, event vesr ini dirancang untuk menarik para buyers, traders, dan investor dalam upaya memperluas jaringan pasar nasional dan global.

Jatim Fair 2019 rencananya akan tetap dibuka oleh Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, serta akan diikuti lebih dari 570 booth kepesertaan dari berbagai Kabupaten/kota se-Jatim maupun dari luar Jatim, pemerintah propinsi, BUMN/BUMD, perusahaan manufaktur, perusahaan menengah ke bawah, pengarjin UKM dan koperasi.

Jatim Fair diharapkan dapat dikunjungi lebih dari 170 ribu masyarakat Jatim selama 6 hari penyelenggaraanya.

Budi menambahkan, jam buka pameran setiap hari pjkul 11.00 s/d 22.00 WIB gratis masuk untuk umum. Sedangkan untuk konser musik panggung out-door, tiket box buka mulai jam 16.00 sampai 22.00. (TH)

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *