Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Gembleng Murid SMP/SMK Agar Disiplin dan Cinta Tanah Air

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Serka Sunoko, Batuud anggota Koramil 0816/12 Prambon menjadi pembina upacara di hadapan murid SMK Ma’arif dan SMP Wachid Hasyim, Prambon Sidoarjo pada Senin (11/3/2019).

Upacara yang diikuti 325 siswa siswi tersebut dalam rangka pelaksanaan Wasbang di sekolah sekolah guna membentuk jiwa dan karakter disiplin para murid.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh segenap guru dan staff sekolah itu kemudian dilanjutkan dengan pelatihan baris berbaris.

“Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk jiwa dan karakter terutama mental yang tangguh. Tidak mudah menyerah dan putus asa dalam diri para siswa. Sekaligus untuk menanamkan kedisiplinan baik dilingkungan sekolah atau ditempat tinggal masing masing,” ucap Serka Sunoko.

Selain itu, lanjut Sunoko, hal tersebut merupakan pangkal kesuksesan demi menuju masa depan yang lebih baik sehingga nantinya diharapkan para siswa lebih memahami dan tumbuh jiwa nasionalisme. Rasa cinta pada tanah air.

Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah menyampaikan rasa terims kasih kepada Komandan Koramil 0816/12 Prambon beserta anggotanya atas kerjasama untuk melatih dan menggembleng para siswa di seluruh sekolah tingkat SMK dan SMP se Kecamatan Prambon. (git02)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *