Kasi Pembangunan Fisik Kecamatan Wonoayu Dilantik Jadi Penjabat Kepala Desa Wonokalang

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Ir Joko Pitoyo, Kasi Pembangunan Fisik Kecamatan Wonoayu dilantik sebagai Penjabat Kades Wonokalang pada Senin (04/03/2019) menggantikan Sujarwoto yang telah habus masa kerjanya sebagai Kades.

Berlangsung di pendopo kantor desa, acara pelantikan dihadiri oleh segenap unsur Forkopimka Wonoayu yakni, Abdul Kifli (Camat Wonoayu), Gundari (Sekcam), Danramil dan Kapolsek Wonoayu beserta elemen lembaga desa seperti BPD, LPMD, PKK, RT dan RW se Wonokalang.

Dalam kata sambutannya, Camat Wonoayu, Abdul Kifli mengharap kepada Penjabat Kades baru untuk segera membaur dengan lingkungan kerja baik dengan perangkat desa, unsur lembaga maupun dengan tokoh masyarakat setempat.

“Sebagai pimpinan baru seyogyanya lekas beradaptasi dengan lingkungan kerja baru agar segera tercipta hubungan kinerja yang signifikan,”harap Abdul Kifli

Selain itu, lanjutnya, tugas sebagai penjabat Kades ini tidak ringan sebab harus menjaga suasana kondusif desa baik di Pilpres 2019 ini maupun di Pilkades 2020 nanti. “Untuk itu saya mohon agar para perangkat dan elemen lembaga desa saling koordinasi dengan Penjabat Kades,”imbuh Kifli.

Sebelum dilantik sebagai Penjabat Kades Wonokalang, Ir Joko Pitoyo adalah Kasi Pembangunan Fisik Kecamatan Wonayu. Lahir di Jakarta, Bapak 3 putra ini memulai karir di Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng. Baru pada 1999 pindah tugas di DKP Kabupaten Sidoarjo.

“Seperti yang disampaikan Pak Camat tadi, saya akan segera beradaptasi dengan rekan rekan perangkat dan unsur lembaga desa. Melanjutkan program pembangunan yang telah dikerjakan oleh Pak Sujarwoto, Kades lama. Namun itu semua tak akan terlaksana tanpa dukungan bersama,” tutur Joko Pitoyo.

Pelantikan Joko Pitoyo sebagai Penjabat Kades dan pemberhentian Sujarwoto sebagai Kades lama sesuai dengan SK Bupati Sidoarjo Nomor 188/70/438.1.1.3/2019 tentang pemberhentian Kepala Desa Wonokalang dan Pengangkatan Penjabat Kades. Hal tersebut diperkuat oleh rekomendasi BKD Kabupaten Sidoarjo Tanggal 29 Januari 2019 Nomor 141/129/438.6.4/2018.

Sementara itu, Sujarwoto menyambut gembira pelantikan tersebut. “Dengan dilantiknya Penjabat Kades ini dapat segera menggerakkan roda pemerintahan desa Wonokalang seusai masa purna tugas saya ini,” ujarnya. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *