Penyerahan Sertifikat Tanah Tahap Lima Diterima Warga Singopadu Tulangan

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Sebagaimana halnya dengan desa desa lain di Kabupaten Sidoarjo. Desa Singopadu Kecamatan Tulangan juga mendapatkan sertifikat tanah, namun pembagiannya bertahap. Sejak tahap pertama hingga Kamis (28/02/2019) total keseluruhan sertifikat diterima warga sebanyak 966 lembar.

“Dari total 1025 bidang tanah yang menjadi kuota Desa Singopadu ini sampai hari ini yang diterima warga mencapai 966 sertifikat,”ujar M Kurilatif, staf online Pemdes Singopadu mewakili Kades dan Sekdes yang berhalangan hadir.

Mungkin karena diserahkan secara bertahap, maka suasana kantor Desa Singopadu tempat diselenggarakannya pembagian, tak seramai seperti desa lainnya.Meski demikian antusiasme masyarakat tampak bersemangat. Tetap menunggu dengan sabar dan tertib menanti panggilan dari Tim BPN Sidoarjo.

Menurut Andik Cahyono warga Singopadu yang tengah menunggu antrean panggilan menerangkan bahwa program sertifikat tanah melalui PTSL ini dirasa sangat membantu dirinya dan warga.

“Karena selain berbiaya murah hanya Rp 150 ribu. Kami juga tidak perlu repot kesana kemari mengurusnya Bandingkan bila mengurus sendiri. Sudah biayanya besar, waktu pun akan banyak tersita,” ujarnya. (git)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *