Jajaran Pemdes Kedung Sugo Bekerja Keras Agar Warga Dapatkan Sertifikat Tanah

Bagikan Berita Ini:

Lensanasional.co.id – Kantor pemerintah desa Kedung Sugo Kecamatan Prambon Sidoarjo siang itu tampak ramai oleh kedatangan ratusan warga yang sedang mengurus kelengkapan syarat sertifikat tanah. Beberapa diantaranya tampak berjubel di ruangan kerja Kepala Desa, Sutikno yang sibuk menandatangani berkas berkas, Selasa (19/2/2019).

Ditemui disela sela kerjanya, H Sutikno menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka melengkapi persyaratan sertifikat tanah yang pernah disosialisasikan saat PTSL dulu oleh BPN Sidoarjo.

“Di desa kami ini terdapat 1800 orang yang tanahnya kebagian jatah sertifikat. Dari jumlah tersebut telah memenuhi syarat semua,” tutur Kades yang dilantik pada 2018 silam.

“Alhamdulillah selama ini sejak awal proses mulai pengukuran hingga sekarang tak ada kendala berarti. Kalaupun ada itu seputar masalah waris yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya.

Pak Kades yang ramah kepada wartawan ini juga menjelaskan bahwa dirinya beserta jajaran pemerintah desa telah bekerja semaksimal mungkin agar program PTSL berjalan sukses di Kedung Sugo.

“Hal tersebut kami jalankan dengan penuh keikhlasan tanpa memungut biaya sekecil apapun sesuai peraturan yang berlaku. Kewajiban untuk selalu mengedepankan pelayanan pada masyarakat selalu saya tekankan kepada seluruh jajaran perangkat desa,” tegas Sutikno. (sigit)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *