Kolonel Laut (P) Syufendri S.Sos., M.Si Jabat Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal

Bagikan Berita Ini:

Surabaya, (19/2) Kolonel Laut (P) Syufendri S.Sos., M.Si resmi menjabat Komandan Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (P) Mochammad Reza, S.E. Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto tersebut dilaksanakan di Gedung RE Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Sebelum menjabat Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel Laut (P) Syufendri S.Sos., M.Si menjabat Sekdis Dispenal Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (P) Mochammad Reza, S.E. selanjutnya mendapat amanah untuk menempati jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Jakarta.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa sertijab Komandan Puslatlekdalsen yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Mochammad Riza, S.E. Kepada Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si., ini merupakan bagian penting dalam proses pembinaan personel untuk memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih untuk mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya, agar menghasilkan kinerja yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Menurutnya sebagai eselon pelaksana dan pembinaan, Puslatlekdalsen bertugas membantu komandan Kodiklatal dalam menyelenggarakan latihan-latihan praktik di bidang war gaming. Diantaranya menyiapkan, mendukung latihan aplikasi taktik operasi laut dan fasilitasnya dalam rangka uji coba hasil pengembangan taktik, pemeliharaan, perawatan software komputer taktik, serta melaksanakan pembinaan seluruh jajaran kekuatannya termasuk sarana dan prasarana organisasi untuk mendukung tugas Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan agar Puslatlekdalsen dapat memenuhi terselenggaranya fungsi teknis di bidang latihan operasi laut, maka Puslatlekdalsen haruslah diawaki oleh personel yang benar benar berkualitas dan berkompeten terhadap semua alat simulator yang dimilikinya, sehingga meningkatkan kemampuan siswa menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global.

Kepada Kolonel Laut (P) Mochammad Reza, S.E. Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian kolonel selama menjabat komandan Puslatlekdalsen. Orang Nomor satu di jajaran Kodiklatal ini berharap, pengalaman tugas di Kodiklatal mampu menjadi guru terbaik dalam melanjutkan tugas yang akan datang sebagai Dansatkor koarmada I.

Begitu juga kepada Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos, M.Si., Dankodiklatal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Puslatlekdalsen. Menurutnya Jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad yang bulat untuk meningkatkan kinerja organisasi yang dipimpin.

Dirinya percaya, dengan bekal pendidikan dan pengetahuan serta pengalaman kedinasan yang telah dimiliki, akan dapat melaksanakan tugas secara optimal.

Hadir dalam sertijab tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Inspektur Kodiklatal dan Para Komandan Kodik, Komandan Puslat dan Komandan Pusdik Jajaran Kodiklatal.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *