Widagdo, Caleg Partai Gerindra Siap Usung Program Jadikan Sidoarjo Kota Santri dan Wisata Religi

Widagdo, Caleg Partai Gerindra Siap Usung Program Jadikan Sidoarjo Kota Santri dan Wisata Religi

Lensanasional.co.id – Terlahir sebagai arek asli Krembung, Sidoarjo hingga kemudian mengakhiri jabatan penting sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Sidoarjo periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Gerindra nampaknya belum membuat Widagdo puas. Dibenak seorang Widagdo yang dikenal gila ide dan pemikiran itu, masih menumpuk obsesi untuk mewujudkan Sidoarjo lebih baik lagi. Lebih maju terutama di segi religiusitasnya.

“Sebab Sidoarjo ini basisnya adalah religi. Begitu banyak pondok pesantren dan sekolah agama Islam yang bertebaran diseluruh pelosok wilayah. Jadi bisa dibilang Sidoarjo ini kota santri yang tentu saja juga banyak menyimpan peninggalan para penyiar agama Islam didalamnya. Misalnya makam Mbah Ud di Pagerwojo dan Mbah Jaelani di Kajeksan Tulangan,” terang Widagdo (12/2/19).

Politisi Partai Gerindra yang pernah menjadi Kades Keret, Krembung ini juga menjelaskan tentang pentingnya menjadikan makam para penyiar agama tersebut sebagai destinasi tujuan wisata religi.

“Sebagaimana halnya wisata ziarah Wali Songo, Wali Limo, saya ingin nantinya Sidoarjo ini juga dikenal sebagai tempat ziarah ulama sekelas Wali wali tersebut. Seperti makam Mbah Ud dan Mbah Jaelani itu yang selalu dipadati peziarah di hari hari tertentu. Jika hal itu terkemas rapi tentu akan jadi obyek wisata religi yang lebih menarik lagi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Widagdo, Sidoarjo juga memiliki segudang situs purbakala peninggalan kerajaan semisal Candi Pari, Candi Dermo dan lainnya. “Asset purbakala tersebut jika digabungkan dengan makam para ulama tadi tentu akan diminati masyarakat luas,”beber Widagdo.

“Namun semua itu butuh proses dan waktu. Untuk itulah bila saya terpilih kembali di Pileg April 2019 nanti, program tersebut akan saya prioritaskan. Demi menguatkan image Sidoarjo sebagai kota santri dan kota seribu situs,” pungkasnya.

Maju sebagai Caleg Gerindra untuk posisi DPRD Sidoarjo membuat Widagdo intens menggandeng kekuatan dan komunikasi dengan caleg Gerindra lainnya guna memenangkan partai dan pasangan Prabowo Sandiaga Uno di Sidoarjo. (sigit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *