PT Adi Luhung Gelar Raker Tema Kemampuan Industri Galangan

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Rapat Kerja (Raker) PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia tahun 2019 mengusung tema Kemampuan Industri Galangan Kapal Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kecepatan Layanan Produksi Guna Mendukung Kehandalan Armada Pelayaran Nasional di Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Direktur Utama (Dirut) PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia, Anita Puji Utami mengatakan kepada Wartawan, acara FGD (Forum Grup Discussion) ini selalu diaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya adalah kita ingin adanya penambahan wawasan atau up-date informasi kebijakan permerintah dalam kemampuan industri Galangan Kapal untuk Meningkatkan Kualitas dan Kecepatan Layanan Produksi Guna Mendukung Kehandalan Armada Pelayaran Nasional, ujarnya.

Nantinya, kebijakan pemerintah terhadap industri perkapalan secara nasional bisa lebih berpihak kepada industri dalam negeri. “Ini tentunya akan membuat kita bisa bersaing secara internasional, apabila kebijakan kebijakan pemerintah sudah lebih berpihak kepada industri kita,” katanya.

Dalam FGD ini , memang banyak sekali tadi masukan-masukan yang disampakan Direktur Lalu Lintas Laut (Dir. Lala) . “Dari masukan beliau dan Kemenperin, itu saya pikir adalah masukan luar biasa secara universal dan kami dari industri galangan kapal tentunya akan segera mem-follow-up apa saja yang menjadi permasalahan-permasalahannya,”. termasuk potensi pasar yang bisa kita kerjakan secara bersama maupun sinergi antara pelayaran maupun galangan kapal. Kondisi ini menjadi tantangan bagi sumber daya manusia (SDM) galangan kapal, karena ada banyak wawasan atau input yang disampaikan oleh pembicara tadi, khususnya menyangkut peluang bisnis. “Yaitu bagaimana tantangan kita . baik secara nasional maupun internasional menghadapi persaingan global. Potensi Indonesia sebagai poros maritim dunia akan bisa direalisaiskan nantinya,” ungkapnya.

Puji berharap, galangan kapal nasional bisa menangkap peluang bisnis tersebut dan mampu meningkatkan kompetensi, wawasan, inovasi dan kreatiivitas dari SDM internal. “Ini tentunya akan lebih meningkat lagi dan harapannya adalah peningkatan produktivitas , baik itu secara kualitatif maupun kuantitatif akan lebih maksimal,” tutur Puji.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *