GMDM Surabaya Membuka Panti Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba Di Surabaya

GMDM Surabaya Membuka Panti Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba Di Surabaya

Surabaya – Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM ) surabaya mengelar tasyukuran dan sarasehan di Jalan Kalidami 14-16 Surabaya,(27/1).Sore.

Ketua Yayasan Equitas Setara, Sudiro Husodo, mengatakan, panti rehabilitasi milik Yayasan Equitas Setara sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun 2011, dan sudah menangani sekitar 3.800 korban narkoba.

Namun, lanjut Sudiro, beberapa tahun terakhir aktifitas rehabilitasi terhenti, hingga akhirnya pihak yayasan mengetahui keseriusan Yayuk Sri Wahyu ningsih bersama GMDM dalam menangani pencegahan narkoba, langsung memintanya untuk mengaktifkan kembali rehabilitasi sosial ini.

Yayuk Sri Wahyu ningsih, Ketua GMDM Kota Surabaya menyatakan selama ini ia bersama GMDM dalam melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di Surabaya seringkali bingung setiap ditanya solusi bagi anggota keluarga yang jadi korban narkoba Alhamdulillah sekarang kami punya panti rehabilitasi sosial sendiri.

Yayuk berharap, masyarakat Surabaya tidak malu untuk mengakui jika anggotakeluarga ada yang jadi korban atau pemakai narkoba, dan segera datang ketempat ini

“Silakan laporkan ke kami, kami siap bantu rehabilitasi. Kalau tidak ada dana,kami akan upayakan subsidi silang. Jangan menunggu ditangkap dulu baru direhabilitasi,” ujarnya.

Acara yang berlangsung sederhana di panti di Jalan Kalidami 14-16 Surabaya ini dihadiri Ketua Yayasan Equitas Setara, Sudiro Husodo, dan Direktur Panti Rehabilitasi Sosial Equitas Setara Surabaya yang juga Ketua GMDM Kota Surabaya, Yayuk Sri Wahyu ningsih.

Selain itu hadir pula Ketua GMDM Jawa Timur beserta sekretarisnya, Agus dan Siswanto, anggota DPRD Kota SurabayaBudi Laksono, wakil dari BNN Kota Surabaya, Wakapolsek Gubeng, dan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *