Forkopimka Driyorejo dan Wakil Bupati Gresik Hadiri Khataman dan Wisuda Santri Angkatan Ke-IV Yayasan Belajar Membaca Al-Qur’an (BMQ)

Bagikan Berita Ini:

GRESIK (20/01) – Kota Santri merupakan julukan dari Kabupaten Gresik, hal ini dikarenakan Kabupaten Gresik merupakan tempat religi yang dulu ditempati oleh para Wali untuk menyiarkan agama islam diantaranya yaitu Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri.

Tak terkecuali di Wilayah Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik ini, banyak sekali para Santri yang dididik dan lulus sebagai Wisudawan Santri.

Tepatnya hari ini Minggu pukul 06.30 WIB s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan Khataman dan Wisuda Santri Angkatan Ke-IV Yayasan Belajar Membaca Al-Qur’an (BMQ) At-Tartil Ranting Kec. Driyorejo Kantor Cabang Kab. Gresik Provinsi Jatim dengan mengundang Forkopimka Driyorejo dan Wakil Bupati Gresik bertempat di Gedung Serba Guna SMPN 1 Driyorejo Desa Tenaru Kec. Driyorejo.

Kegiatan yang bernuasa islami ini telah dihadiri Wakil Bupati Gresik DR. H. Muhammad Qosim, M.Si., Ketua BMQ At-Tartil Provinsi Jatim KH. Imam Syafi’i, S.Pd MM., Ketua BMQ At-Tartil Cabang Kab. Gresik Ust. M. Syaikhudin, Ketua BMQ At-Tartil Ranting Kec. Driyorejo Ust. Surateman, Forkopimka Driyorejo diantaranya Camat Driyorejo Bp. Satriyo Utomo, S.Sos M.Si., Wakapolsek Driyorejo Iptu Agung Suharno., Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo Serka Rudianto, Sekcam Driyorejo Drs. Syaiful Arief, M.Si beserta Staf anggotanya, Panit Sabhara Polsek Driyorejo Iptu Agung beserta anggotanya Aipda Edi Sucipto dan Bripka Khabibur Rohman, Para Santri, Wali Santri dan undangan lainnya yang hadir kurang lebih 1.000 orang.

Adapun yang telah diwisuda Santri ini sebanyak 188 Santri dari 16 TPQ SeKec. Driyorejo dan dibacakan langsung oleh Ust. Sulaiman.

” Selamat datang kepada Bapak Wakil Bupati Gresik DR. H. Muhammad Qosim, M.Si, Ketua Yayasan BMQ At-Tartil Provinsi Jatim, dan Cabang Kabupaten Gresik, para Pejabat Forkopimka Driyorejo serta para undangan yang hadir, dan permohonan maaf bilamana dalam penyambutan masih terdapat ada kekurangannya, ” Tegas Ust. Surateman ketika menyampaikan kata sambutannya.

Camat Driyorejo Bp. Satriyo Utomo, S.Sos M.Si juga menambahkan bahwa, ” Rasa terima kasih yang sebesarnya kepada panitia penyelenggara dari Yayasan BMQ At-Tartil yang telah mewisuda anak-anak santri di wilayah Kec. Driyorejo dengan baik “.

” Mudah-mudahan untuk anak-anak yang telah diwisuda ini senantiasa selalu diberikan rahmat dan hidayah dari Allah SWT, untuk diketahui bersama insayaallah beberapa hari kedepan Lembaga FKDT Kec. Driyorejo akan mewisudakan kurang lebih 1.000 santri di wilayah Kec. Driyorejo dan kepada Wali Santri yang sudah mendukung kepada anak-anaknya untuk menjadi santri yang baik serta Mari kita dukung Kec. Driyorejo menjadi Kecamatan santri, ” tambahnya.

Wakil Bupati Gresik DR. H. Muhammad Qosim, M.Si mengatakan bahwa, *” Tolong untuk Pejabat Forkopimka Driyorejo untuk mengawal dan mendampingi setiap kegiatan Santri “.*

” Saya juga berterima kasih kepada Pejabat Forkopimka Driyorejo, selama saya hadir di Wilayah ini, selalu nampak para pejabat ini untuk mendampingi saya, baik kegiatan pengajian dan sholawatan di malam hari bahkan Sholat Shubuh Berjama’ah juga hadir, ” Ucap Wabup.

Wabup Gresik juga menambahkan , ” Mengucapkan terima kasih pula kepada penyelenggara acara Khataman dan Wisuda Santri Angkatan Ke-IV Yayasan BMQ (Belajar Membaca Al-Qur’an) At-Tartil Ranting Kec. Driyorejo Kantor Cabang Kabupaten Gresik atas capaiannya untuk memajukan kecintaan kepada Kitab Suci Al-Qur’an untuk para Santrinya dan ucapan selamat atas pelantikan anak-anak Santri ini, Kami mendoakan untuk anak-anak yang diwisuda ini mudah-mudahan diberikan kesuksesan dan kemudahan serta kebahagiaan dunia dan akhirat “.

” Bagi Orang Tua yang anaknya diwisuda akan mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat serta untuk kunci dalam mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat salah satunya adalah Cinta kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, Cinta kepada para Gur udan Ulama’ serta suka membaca Kitab Suci Al-Qur’an, ” tambahnya.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *