Sebagai Calon Perwira Dituntut Untuk Menguasai Disiplin Ilmu

Sebagai Calon Perwira Dituntut Untuk Menguasai Disiplin Ilmu

Surabaya – Sebagai calon perwia para siswa dituntut untuk menguasai disiplin ilmu, yang mana nantinya para siswa tidak bertugas sebagai seorang pelaksana yang hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan, akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang manager yang harus bisa mengatur anak buah dan melaksanakan kebijakan pimpinan.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam upacara pembukaan Pendidikan Siswa Diktukpa Angkatan XLVIII TA. 2018 gabungan Kodikdukum yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 178 siswa yang akan menempuh pendidikan di Pusdik-Pusdik sesuai dengan kejuruan masing-masing dengan rincian 60 orang akan menempuh pendidikan di Pusdiktek, 38 di Pusdiklek, 55 orang di Pusdikbanmin, 13 orang di Pusdikkes dan 12 orang di Pusdikpomal.

Dalam kesempatan tersebut Dankodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan juga menyampaikan sebagai calon perwira TNI AL diharapkan para siswa mampu merubah pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab besar, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral, profesional dan berani.

Adapun modal pengalaman yang telah dimiliki para siswa selama belasan tahun saat menjadi Bintara cukup membantu dalam persiapan menapak masa depan sebagai perwira-perwira yang handal dalam menyelesaikan tugas yang cukup menantang.

“Sebagai calon perwira lanjutnya, para siswa harus menjadi pan utan bagi siswa strata dibawahnya khususnya di Pusdik masing-masing dan Kodikdukum pada umumnya. Hendaknya para siswa menunjukkan suikap yang dapat ditauladani dan menjadi contoh yang baik”, ujarnya.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *