Baitul Maal Hidayatullah (BMH ) Jatim Gelar Santunan & Apresiasi 300 Janda Se-Jatim

Bagikan Berita Ini:

Surabaya – Baitul Maal Hidayatullah mengelar Santunan & Apresiasi 600 Janda Miskin & Dai Tangguh Se-Jatim,surabaya,(11/1).Pagi.

Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengatakan Baitul Maal Hidayatullah Kiprahnya (BMH) telah melintas’i berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 287 Pesantren telah eksis dan berkiprah, 3.240 Dai Tangguh telah menyebar seantero nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak.

BMH bertekad terus-menerus merangkai kebaikan-kebaikan dalam program Dakwah, Pendidikan, Sosial Ekonomi. Berbagi kebaikan melalui program tersebut akan memberikan manfaat dan perubahan masyarakat yang ada di wilayah pelosok & pedalaman negeri untuk semakin maju,bahagia-dan sejahtera.

Mengawali tahun baru 2019 kali ini, BMH sebagai lembaga yang konsisten & peduli dengan kondisi masyarakat, menggulirkan Program Bulan Berbagi Januari-Februari Peduli. Dimana dalam program tersebut, ada 2 agenda utama yaitu, Peduli 1.000 Dai & Janda Tangguh dan Peduli Gizi 1.000 Balita Pinggiran yang akan diselenggarakan bertepatan di Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2019 nanti.ucap Imam Muslim.

Untuk agenda yang pertama ini -Bertepat di Masjid As Salam, kawasan Perum Puri Mas,‘Rungkut, Surabaya, BMH bekerja sama dengan Tabassum Emde mengadakan santunan & apresiasi kepada 600 Janda Miskin & para Dai Tangguh yang tersebar dari Jawa Timur. Para peserta penerima manfaat santunan tersebut berasal dari berbagi daerah, ada yang dari Gresik bagian pantura, Bangkalan Madura, Sidoarjo, Mojokerto dan juga dari Surabaya.

Dalam acara kali ini,agenda dimulai dengan kajian yang akan diikuti oleh seluruh peserta dari ibu-ibu. Kemudian agenda akan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan untuk para janda miskin yang selama ianerlu mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengungkapkan bahwa, 3 program Bulan Berbagi Januari Peduli ini kami harapkan mampu menguatkan benih persaudaraan iengan sesama muslim di pelosok negeri melalui moment yang penuh kebaikan, penuh berkah ini.(TH)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *