Bareng Peresmian Desa Sadar BPJS, Karnaval HUT RI Di Semambung Berjalan Meriah

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Digelar bersamaan dengan peresmian sebagai desa sadar BPJS, Semambung tak mau kalah dengan desa lain juga menggelar karnaval jalan sehat, Minggu (26/08/2018) pagi di lapangan desa tepat disisi jalan raya Krian-Sidoarjo.

Acara yang sedianya akan dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Saifulillah dan Arzetti Bilbina, anggota DPR RI tersebut hanya diikuti oleh Sekretaris Kecamatan Wonoayu dan Kepala BPJS Sidoarjo.

Meski demikian, kemeriahan tetap tak berkurang. Sekitar 1000 an tim peserta yang berasal dari kalangan warga Semambung sendiri telah tampak berbaris di lapangan jauh sebelum acara dibuka oleh Kades Semambung, Buali yang kemudian diberangkatkan bergantian dengan Kepala BPJS Sidoarjo

“Harapan saya kedepan semoga antusiasme masyarakat Semambung bisa lebih meningkat lagi terhadap kegiatan seperti ini,” ujar Buali.

Ketika ditanya seputar tentang peresmian sebagai desa sadar BPJS, Buali menyampaikan. “Adanya program BPJS ini sangat bermanfaat dan saya kira dapat menyejahterakan masyarakat desa Semambung,” pungkas Buali

Mengambil rute start di lapangan Semambung, peserta karnaval berjalan melalui rute jalan raya Krian Sidoarjo memutar balik masuk perkampungan desa untuk kemudian finish di tempat awal pemberangkatan. Praktis, keberadaan kegiatan tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas. Namun berkat kesigapan pemuda karang taruna dibantu jajaran Polsek Wonoayu hal itu dapat diatasi. (sigit hans)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *