Ide Para Kades se Kecamatan Wonoayu Ini Patut Ditiru, Dirikan BUMDES Bersama

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Tak ada niat baik yang berakhir buruk. Niat seperti itu selalu mendapat restu dari Allah swt. Jangan pernah takut untuk melakukan niat baik. Demikian dikatakan oleh Camat Wonoayu, Prati Kusdijani saat membuka launching 99 Mart di Tanggul, Wonoayu (15/08).

“Pendirian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Bersama dengan nama 99 Mart ini merupakan niat baik kita semua. Keinginan kuat untuk membantu memajukan sektor UMKM di seluruh desa se Kecamatan Wonoayu yang selama ini belum terbentuk,” tutur Prati Kusdijani.

Menurut Camat Wonoayu ini, terbentuknya BUMDES dengan rupa 99 Mart diharapkan menjadi inspirasi baik bagi desa di Kecamatan yang dipimpinnya maupun desa diluar Wonoayu.

“Hal ini juga sejalan dengan program dari Bapak Joko Widodo, Presiden RI tentang pentingnya pembentukan BUMDES di setiap desa. Disini saya juga berharap BUMDES 99 Mart ini bukan sekedar seremonial semata dalam arti hanya berhenti sampai disini. Namun harus meningkat maju dan syukur syukur bisa menjadi contoh bagi teman Kades se Indonesia,” terang Prati.

Senada dengan Bu Camat, Kades Candinegoro, Abdul Mujib selaku Ketua Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAMP) Wonoayu menerangkan bahwa berdirinya BUMDES 99 Mart adalah sebagai wadah untuk menampung dan memfasilitasi produk produk UKM di desa se Kecamatan Wonoayu.

“Tujuan utamanya selain untuk meningkatkan potensi UKM juga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat. BUMDES 99 Mart ini siap menampung semua jenis produk unggulan khas dari seluruh desa se Wonoayu,” ujar Abdul Mujib.

Berlokasi di kompleks Ruko Bumi Papan Selaras, Tanggul, gerai 99 Mart rencananya akan dijejali dengan dengan berbagai produk unggulan khas desa mulai dari olahan makanan tradisional dalam kemasan hingga aneka barang kerajinan lokal yang menjadi ikon tiap desa se Wonoayu.

Usai acara sambutan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Camat Wonoayu didampingi segenap jajaran Forkopimka yakni, Danramil 0816/13 Kapten Inf Sanusi serta Kapolsek Wonoayu, AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Sugeng Wijiono, anggota Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) serta seluruh Kades se Wonoayu. (sigithans)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *