Resmikan Pos Kamling Baru, Warga RT61/RW09 Perumtas 3 Hadirkan Kapolsek Tulangan

Bagikan Berita Ini:

Sidoarjo – Puncak peringatan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus di 2018 ini tinggal beberapa hari lagi. Namun sejak awal bulan gaung dan gregetnya telah terasa dimana mana. Semarak aneka lampu hias dan penjor merah putih tampak cantik berkibar di seluruh pelosok.

Hal seperti itu juga terlihat di Perumtas 3 Grabagan, Tulangan. Semangat untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan ditunjukkan oleh warga RT 61 RW 09 melalui gotong royong memperbaiki pos kamling.

Dikomandoi oleh Yudi Irawan (56) warga RT 61, pembuatan pos baru itu rampung setelah memakan waktu sebulan pengerjaan. Pos berukuran 2×3 meter tersebut kini berdiri megah dengan balutan keramik pada bagian dindingnya.

Peresmian pos baru milik warga RT 61 itu dihadiri pula oleh Kapolsek Tulangan dan Kades Grabagan beserta sejumlah tokoh masyarakat RT61/RW09.

“Dalam peresmian pos ini sengaja kami undang selain pengurus RT RW juga jajaran Polsek Tulangan dan Pemdes Grabagan dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan keakraban antara aparat penegak hukum dan pemerintah desa dengan masyarakat khususnya warga di lingkungan RW 09 ini,” tutur Yudi Irawan.

Lingkungan RT61 RW09 sendiri selama ini dikenal kondusif dan kompak. Beberapa pejabat penting dari kalangan TNI POLRI menetap disini.

“Kedepan, rencana kami berikutnya adalah pengerjaan bangunan balai RW di sebelah utara Masjid,” pungkas Yudi. (sigit hans)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *