Musyawarah Kerja Cabang (Musykercab) II Tahun 2018 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya

Surabaya – Dalam Musyawarah Kerja Cabang (Musykercab) II Tahun 2018 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya mengusung tema bertajuk ‘NU Urban Menuju Surabaya Hijau Lahir Bathin.’Acara berlangsung di Hotel Tunjungan selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4 )ini dihadiri ratusan kader dari seluruh Kota Surabaya.

Ketua PCNU Kota Surabaya Dr. H. Muhibbin Zuhri menandaskan, Musykercab tidak sekedar formalitas.

“Kami ingin denyut nadi NU dirasakan semua warga Surabaya. Sebab, NU dalam sejarahnya dilahirkan di Kota Pahlawan ini,” katanya.

“Kita mendukung Walikota Surabaya untuk bersama-sama membersihkan lokalisasi PSK tumbuh kembali khususnya ada upaya di Kecamatan Sawahan yang mau membuka lokalisasi kembali,” ucapnya.

“Alhamdulillah, warga Dolly mendukung program Pemkot. Kapolrestabes juga menertibkan toko yang jual miras. Sebelum Dolly ditutup, ada 10 diskotek sudah kami tutup,” ucap Bu risma.

Bu Risma begitu sapaan akrabnya, mengajak kepada pengurus NU bersama-sama untuk mengurus masjid dengan serius. Sebab, sambung Risma, banyak anak-anak yang tidak mau ke Masjid.

“Saya pernah kumpulkan takmir masjid karena ada tempat ibadah yang digunakan kegiatan yang tidak sesuai moral agama. Anak-anak harus dibina supaya moralnya bagus, hormat kepada orang tuanya,” ajak Risma dengan meminta serius mengurusi anak-anak disambut riuh tepuk tangan.

Lebih lanjut, Risma menandaskan, sebagai pemimpin program utamanya ialah masyarakat bebas dari kemiskinan.

“Saya ini Umaro, jangan sampai ada warga yang fakir kuatir nantimenjadi kafir. Makanya hubungan Ulama dan Umaro harus bergandengan tangan,” pungkasnya.

Hadir pula di kesempatan tersebut, Kapolrestabes Kota Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Dr. K.H. Mahsun Jayadi dan H.M. Arif An, SH.(TH)

Bagikan berita ini
158 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *