Mohammed Salah Sang Bintang Liverpool Yang Mampu Ubah Pandangan Negatif Rakyat Inggris Terhadap Islam

LensaNasional.co.id – Bukan rahasia lagi bila masyarakat Inggris menilai Islam sebagai agama yang menimbulkan ketakutan tersendiri. Banyak orang Inggris yang mengalami phobia pada Islam terkait rumor yang beredar tentang terorisme dan pergerakan ISIS.

Namun ditengah fenomena tersebut, mendadak muncul seorang Mohammed Salah yang mampu membuat rakyat Inggris terutama warga kota Liverpool kini mencintainya. Meski Salah beragama Islam dan seorang muslim yang taat.

Mohammed Salah penyerang andalan Liverpool FC ini telah mencetak 43 gol dalam 45 laga pada tahun pertamanya bersama Liverpool serta berperan besar membantu The Reds melaju ke semifinal Liga Para Juara Eropa.

Saking gandrungnya para Liverpudians (fans Liverpool) pada sosok Salah, hingga dibuatkanlah yel yel baru khusus untuk pemain asal Mesir ini.

Yel yel itu yakni,” Jika Tuhanmu cukup baik untukmu, Tuhanmu juga cukup baik untukku. Jika kamu mencetak beberapa gol lagi, lalu aku akan menjadi muslim juga!. Jika Tuhanmu cukup baik untukmu, Tuhanmu juga cukup baik untukku. Duduk di masjid bersamamu, itulah tempat yang ingin aku tuju..”

Munculnya yel yel itu tak lepas dari perilaku beragama Mohammed Salah yang kerap disoroti seperti selalu shalat sebelum pertandingan dan jika usai mencetak gol, Ia akan membungkuk berdoa atau bersujud syukur. Padahal suporter Inggris terkenal berperilaku paling buruk dan rasis di dunia.

Sungguh menakjubkan! Salah berhasil mengubah pandangan rakyat Inggris yang awalnya phobia ketakutan terhadap Islam kini mulai melunak dan menghargai muslim. Fans Liverpool sebagian besar yakin, Tuhan yang disembah Mohammed Salah telah membantunya selama pertandingan.

Serangan teror mungkin telah menghilangkan kepercayaan masyarakat dunia kepada Islam, namun Mohammed Salah berhasil mengubah pandangan negatif itu demgan sederet prestasi dan perilaku muslim sejati. Kini Salah telah menjadi bintang kebanggaan Liverpool FC dan seluruh umat muslim di dunia. (WPR)

Bagikan berita ini
18 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *