MENYONGSONG UHC 2019, BPJS KESEHATAN DAN UNIVERSITAS SURABAYA TANDA TANGANI PERJANJIAN KERJASAMA

Surabaya (17/05) : Salah satu usaha BPJS Kesehatan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) pada tahun 2019, selain membuka pendaftaran melalui dropbox di tiap Kecamatan dan Mall-mall, Mobile JKN, Care Center 1500400 dan di Kantor Cabang, kali ini BPJS Kesehatan mengembangkan cakupan kepesertaan melalui kerjasamanya dengan Universitas di Surabaya. Setelah kerjasama dengan UNESA, UNAIR, ITS dan Akademi Angkatan Laut, penandatanganan kerjasama untuk pendaftaran sektor Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) pada Bidang Pendidikan di Kota Surabaya juga dilakukan di Universitas Surabaya (UBAYA) kemarin (16/05) bertempat di Ruang Seminar, Gedung Hubungan Internasional Kampus II UBAYA. 
Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini dihadiri oleh Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. (Rektor UBAYA), Ir. Hudiyo Firmanto, M.Sc., Ph.D. (Wakil Rektor III), Stefanus Soegiharto, S.T., M.Sc (Direktur Pengembangan Kemahasiswaan), beserta jajaran Dekan dan Staf UBAYA. Dari pihak BPJS Kesehatan dihadiri oleh dr. Mokhamad Cucu Zakaria AAAK (Kepala Cabang Utama BPJS Kesehatan Surabaya), Nurullah Hanafi (Kabid Perluasan Kepesertaan dan Kepatuhan), Chohari (Kabid Penjaminan Manfaat Primer) beserta staf BPJS Kesehatan.

“Kami sangat senang dan berterima kasih khususnya kepada BPJS Kesehatan yang telah berinisiatif dan proaktif dalam menjalankan program JKN KIS untuk bekerjasama dengan lembaga-lembaga di bidang Pendidikan. Tentunya kami juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk memberikan jaminan kesehatan bagi mahasiswa kami agar nyaman dan aman” ujar Rektor UBAYA dalam kata sambutannya di pembukaan acara penandatanganan Kerja Sama BPJS Kesehatan dan UBAYA untuk pendaftaran kolektif PBPU.

Adapun nantinya, UBAYA akan mempersyaratkan calon mahasiswa baru menjadi peserta JKN KIS pada saat registrasi ulang (bagi yang belum terdaftar menjadi peserta) dan pemberian informasi mengenai Program JKN – KIS pada saat mahasiswa melakukan pendaftaran. Saat ini, UBAYA merupakan Universitas Swasta pertama di Surabaya yang melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Tidak hanya dukungan positif yang diberikan oleh Rektor UBAYA dalam kata sambutannya, Joniarto Parung juga menyelipkan apresiasinya terhadap aplikasi Mobile JKN, “tadi sudah dipraktekan untuk mengubah data hanya memakan waktu 3-4 menit dan data sudah ter-update di Kartu Indonesia Sehat Digital dalam Mobile JKN”.

“Alhamdulillah kita sudah bekerjasama dengan UBAYA terkait kepastian mengenai calon mahasiswa UBAYA tahun ajaran 2018 nanti teregistrasi sebagai peserta JKN KIS. Selain kerjasama dengan Universitas UBAYA, BPJS Kesehatan juga telah bekerjasama dengan Klinik UBAYA dimana kenyamanan dan jaminan kesehatan mahasiswa juga dapat dijangkau dengan mudah”  ujar Cucu.

“Kami harap kerjasama ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi kedepannya, dan kita juga akan secara bertahap mendaftarkan mahasiswa aktif kami beserta staf UBAYA menjadi peserta Program JKN KIS” tutup Joniarto Parung. Acara ini ditutup dengan penyerahan plakat oleh Rektor UBAYA kepada BPJS Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Cabang Utama Surabaya.(TH)

Bagikan berita ini
5 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *