Memperingati Hari Kartini, Grand City Mall Surabaya Mempersembahkan Event Terbaru Kartini’s Day “Perempuan & Karya

Surabaya – Menjadi wanita adalah masalah kelahiran tetapi menjadi  bijaksana adalah masalah”pilihan”ada banyak pilihan cara yang tuhan sediakan,dan kita harus memilih satu keputusan untuk mengambil satu tindakan dalam mengatasi segala persoalan diatas bumi ini.

Memperingati hari Kartini, Grand City Mall Surabaya mempersembahkan event terbaru yaitu Kartini’s Day “Perempuan & Karya” pada tanggal 18 – 22 April 2018, Surabaya, Rabu (18/4).Pagi.

Ibu R.A Kartini dengan semangatnya yang menyala menjadi lentera yang tak pernah padam. Sosok wanita yang menginspirasi Indonesia dengan kiprahnya. Seperti sumbu yang terus menyala dan membakar semangat juang berwawasan terbuka, bebas berkarya Merdeka dan mandiri tanpa meIupakan kodratnya sebagai wanita.

Dalam kesempatan ini, Bude Karwo menyambut baik penyelenggaraan acara Kartini’s Day yang didedikasikan untuk memperingati Hari Kartini. Acara ini sekaligus mengingatkan bahwa kaum perempuan memegang peranan penting dalam sejarah perjuangan bangsa dan pembangunan Indonesia hingga saat ini.

“Ibu kita Kartini merupakan inspirator besar sekaligus pejuang bangsa yang menjadi ilham bagi kaum perempuan dari masa ke masa yang dengan gigih memperjuangkan kaum wanita dari kebodohan dan keterbelakangan,” katanya, saat memberikan sambutan di Atrium Mall Grand City Surabaya

Menurutnya, Kartini bukan hanya mengkritisi budaya yang menindas kaum perempuan tapi juga membangun apa yang sudah dikritiknya. Ia membangun kesadaran kaum perempuan pada kapasitas dan kemampuan mereka melalui institusi pendidikan yang dibangunnya.

Kartini di era digital sekarang, lanjutnya, tidak cukup dengan tampil cantik, modis dan elegan, tapi juga harus cerdas memanfaatkan peluang persaingan bebas.  Kaum perempuan harus peka (tidak boleh bersikap masa bodoh), cerdas (berjiwa pembelajar), cerdik (bertindak strategis), serta berakhlak mulia dalam menyikapi  era kebebasan informasi.

“Akhlak yang baik ini penting terutama untuk bisa mengerem kita dalam era informasi tanpa batas saat ini,” katanya.

Selain itu rangkaian kegiatan lainnya diantaranya Gathering HUT Himpunan Ratna Busana, Lomba Big is Beatiful by Perwira Jatim, Launching Jatim Women Touring by Perwira Jatim, Lomba Perempuan Menyeduh dan Lomba Fashion Show Kartini 2 generasi By HRB.

Sementara itu di rotunda atrium akan digelar HUT Dekranasda Surabaya yang dijadwalkan akan dibuka Walikota , Ibu Tri Rismaharini pada Kamis 10 April. Lomba Dongeng untuk kader kec. ( Bidang PP ) Lomba Gemmo Famire, Lomba APE ( Bid PP ), Lomba Rias Kartini dan Lomba Tari Kreasi.

Tak ketinggalkan di lower ground tepatnya di depan Farmet Market ada festival kuliner dan kopi yang didukung oleh FKHM serta Komunitas Kopi. Juga ada WS aneka Kripik dan kerupuk by AMJ dan Lomba Makan sambal by AMJ.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua II Dekranasda Jatim yang juga istri Ketua DPRD Provinsi Jatim, Dra. Hj. Lilik Abdul Halim Iskandar, Ketua Persit Chandra Kirana Pengurus Daerah V Brawijatya, Ibu Mia Arif Rahman, Ketua Jalasenastri, Ibu Retno Didik Setiyono, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Hj. Chairani Yuliati Akhmad Sukardi, S.Sos, serta ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita yang ada di Jatim.(TH)

Bagikan berita ini
13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *