Membangun Generasi Milenial dan Akhlak Mulia

Surabaya – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menghadiri PENGAJIAN AKBAR SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dengan tema Membangun Generasi Milenial yang ber Akhlak Mulia.di Parkir selatan Muhammadiyah 4 Surabaya,Sabtu (7/4).Pagi.

kunjungan Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2005-2015 itu juga dalam rangka memperkenalkan Pesantren Modern Internasional Dea Malela yang berlokasi di Pemanggong, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Prof. Din merupakan pendiri sekaligus pengasuh lembaga pendidikan Islam internasional itu.

“Pesantren internasional tersebut, saat ini sedang ditata dan dibangun dengan serius. Dengan ketokohan beliau yang luar biasa, pesantren itu diprediksikan akan berkembang dengan pesat dalam waktu cepat. Santri dari berbagai negara juga ada di sana, di antaranya dari Rusia, Australia, Malaysia, Thailand, dan negara lainnya,” imbuhnya.

Din menyempatkan hadir di Pucang untuk memberi motivasi dan inspirasi kepada generasi Muhammadiyah.

Menurut Din Syamsuddin MA, anak-anak atau generasi muda jangan sampai lepas  dan jauh dari Allah.  Sebab, datangnya  akhlak dari hubungan manusia dan Allah.

“Generasi muda harus berusaha mendekatkan diri  pada Allah. Nilai kebaikan pada diri manusia itu sudah ada benihnya dan tinggal dikembangkan saja,” ucapnya.

Prof.  DR, H Din Syamsuddin mengaku bangga dengan prestasi dan sistem pendidikan  yang diajarkan oleh SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Sebab, menekankan nilai-nilai keagamaan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya , Edy Susanto, M.Pd. menyatakan, pihaknya merasa mendapatkan kehormatan atas  kunjungang Prof Dien Syamsuddin ini.

“Kami telah mempersiapkan segala fasilitas acara itu dengan maksimal dan timnya di sekolah telah menyiapkan kepanitiaan khusus menyambut acara akbar ini,” katanya.(TH)

Bagikan berita ini
22 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *