Memalukan! Oknum Wartawan Ini Nyolong HP dan Dompet di Kampus UNAIR Surabaya

Surabaya – Citra profesi jurnalis tercoreng oleh ulah memalukan yang dilakukan oknum wartawan sebuah media cetak bernama Surat Kabar Umum Tabir Nusantara.

Profesi wartawan atau jurnalis sebagai pilar keempat dalam negara penganut faham demokrasi dinodai oleh Maulana Sades Panjaitan warga Jl. Bulak Sari 5 Nomor 7, Wonokusumo, Semampir, Surabaya.

Maulana yang mengaku berprofesi sebagai wartawan itu diringkus Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari, Surabaya setelah mendapat laporan dari salah satu staf Fakultas Kedokteran UNAIR. Berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV di TKP identifikasi pelaku kemudian diketahui bernama Maulana Sades Panjaitan.

“Tersangka mencuri dengan cara mengambil HP dan dompet yang ada dalam tas korban yang saat itu pamit sholat,” ujar Kompol Prayitno, Kapolsek Tambak Sari (01/03/2018).

Dari hasil penangkapan terhadap Maulana tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti berupa ID Card Press Surat Kabar Umum Tabir Nusantara, HP merk Lenovo K3 NOH, dompet kuning berisi 2 buah anting emas seberat 1 gram serta ATM BCA, Bank Mandiri, Bank Niaga dan Kartu Koperasi , Kartu Matahari, Kartu Indo Grosir.

Atas perbuatannya itu, oknum wartawan yang telah mencoreng profesi mulia jurnalistik tersebut kini mendekam dalam tahanan Polsek Tambak Sari, Surabaya dan dijerat dengan pasal 362 KUHP. (git).

Bagikan berita ini
209 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *