Mampir Sejenak Nonton Lomba Gantangan Burung di Rahayu BC Prambon

LensaNasional.co.id – Sama halnya dengan cinta, masalah hobby adalah masalah hati. Bila hati berkata ya maka tak ada jalan lain kecuali keinginan kuat untuk meraihnya demi satu rasa kepuasan tertentu.

Hal itu juga terlihat pada diri seorang David Syaiful A, lelaki muda ini begitu getol dengan hobbynya pada burung berkicau seperti love bird, kenari dan semacamnya.

Saking gilanya David pada hobbynya itu, tak tanggung tanggung pada Maret 2018 silam dibangunlah arena lokasi gantangan. Tempat lomba burung berkicau dilahan miliknya, di Kedung Loh, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Sebagaimana terlihat pada Sabtu malam (09/06/2018), arena lomba gantangan yang diberi nama Rahayu BC tampak penuh oleh ratusan peserta dan pengunjung lomba gantangan yang datang dari berbagai pelosok wilayah Sidoarjo hingga Mojokerto.

Pada malam itu, tercatat 29 ekor burung love bird dan 10 ekor kenari beradu kicauan dalam sangkar gantangan setinggi 4 meteran lebih. Menurut David, kriteria penilaian juara ditentukan oleh faktor suara dan durasi lamanya kicauan.

“Rahayu BC ini sengaja saya dirikan selain untuk memfasilitasi hobby para penggemar burung kicauan juga untuk menonjolkan pada khalayak bahwa dalam lomba di Rahayu BC ini yang juara adalah yang betul betul berkualitas,” ujar David Syaiful.

Rahayu BC sejak didirikan hingga sekarang telah menggelar sebanyak 15 lebih lomba gantangan. Arena gantangan sendiri mampu memuat 64 sangkar gantangan. Rencananya pada Desember nanti akan digelar lomba yang lebih gebyar lagi dari yang sekarang. (hans)

Bagikan berita ini
17 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *