Lembaga Dakwa Khusus (LDK) Jawa Timur Deklarasi DAI Khusus Anti Narkoba

Surabaya – Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur gelar acara up grading dan pengukuhan dai khusus Anti Narkoba di Gedung G-6 Universitas Muhammadiyah Surabaya, jalan Raya Sutorejo No. 59, Mulyorejo Surabaya.

Dalam sambutan Komjen Pol Drs Heru Winarjo menyampaikan, Kita Bikin kampus ini bersih narkoba. Terkait kampung narkoba akan ada tindakan dari BNNP atau BNNK. “Berbagai macam cara pengedar narkoba melakukan penyelundupan penyalahgunaan narkoba, namun berhasil digagalkan oleh Perugas BNN Provinsi Jatim, yang kemarin dapat digagalkan di Jawa Timur 3 kilogram sabu,” ujar Kepala BNN RI.

Seorang dai harus mampu mengambil peran strategis untuk ikut serta memerangi permasalahan penyalahgunaan narkoba dan sosial dinegeri ini, “Maka dari itu, seorang dai khusus harus selalu hadir berada di tengah masyarakat untuk memberikan pendampingan, pembinaan dan pencerahan,” lanjut Ketua Dai Muhammad Arifin.

Tak hanya itu, dikatakan rector Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr dr Sukadiono, MM. “Jadi kita ini kan punya lembaga dakwah khusus, kita lakukan deklarasi anti narkoba jadi ini adalah bagian komitmen Muhammadiyah terhadap pemberantasan narkoba di Indonesia karena kita juga sudah punya tenaga – tenaga ahli yang competent dari Rumah Sakit Muhammadiyah yang ada di Jawa Timur,” paparnya.

Dialog publik kampanye P4GN dihadiri langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Drs Heru Winarko SH, Ketua LDK PP Muhammadiyah DR Muhammad Ziad MA, Ketua PWM JATIM Dr KH Saad Ibrahim MA, Dan Kepala Dinsos Jatim Dr Sukesi Apt, Mars serta Kepala Bakesbangpol Jatim Drs Ec Jonathan Judianto M MT.

Diharapkan dengan adanya kepala BNN RI, tentunya dapat memberikan wawasan ke ilmuan terkait dengan narkoba itu sendiri,” sebagai motivasi tersendiri bagi temen-temen mubalig bahwasanya BNN baik itu bnnp maupun bnnk sangat super terhadap keberadaan anti narkoba itu, stop narkoba,” terang Dr dr Sukadiono.(TH)

Bagikan berita ini
16 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *