Lakukan Penyegaran, Jurkum Utamakan Profesionalisme

Surabaya – Komunitas Jurnalis Hukum,Jatim, lakukan penyegaran dengan usung Ketua baru pada agenda Musyawarah Bersama, di jalan Dinoyo no.92,Surabaya.

Bentukan komunitas Jurkum dengan Ketua baru, diharapkan bisa menjadi kinerja para jurnalis lebih profesional juga sebagai alat pemersatu jurnalis di tiap-tiap pos kerja (pokja) di wilayah hukum di Surabaya.

Beberapa wilayah hukum yang menjadi kesepakatan guna jurnalis lebih profesionalisme menyampaikan informasi kepada publik adalah Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan Negeri.

Agenda musyawarah bersama Komunitas Jurkum,Jawa Timur, turut hadir ,Uzair Zam Zami ( jurnalis senior), Tri Karyono S, Arifin, Samsul (SW), Jhon Saragih, Khoirul, Anwar, Chandra, Ichal, Slamet, Djoko Sonny, Saikul, Tio, Adi, Beduar Sitinjak serta beberapa rekan media.

Dea Melanie .S.H, dari perwakilan Aliansi jurnalistik Online Indonesia Biro Jatim,tampak hadir guna memberikan support musyawarah bersama JURKUM, Jatim.

Dalam kesempatan ia menyampaikan, acara seperti ini sangat diharapkan oleh semua insan wartawan khususnya di jatim, harapannya semua wartawan atau jurnalis bisa di koordinir dan bersatu demi satu tujuan benahi profesionalisme Jurnalis”. Ujarnya.

Musyawarah bersama Komunitas Jurkum, Jatim, sebagai kandidat terpilih , Samsul SW, media Pojok Kiri, mengatakan, walaupun ia terpilih sebagai ketua jurkum berkat kepercayaan teman-teman semua yang memberikan mandatnya.

“Harapan agar solid di tubuh komunitas Jurkum,Jatim, bisa membangun system kerja jurnalis di bidang hukum agar tidak bias etika jurnalis dan pastinya saya tidak bisa kerja sendiri kita adalah “team work”, paparnya.

Tri Karyono S, turut memberikan arahan, dalam pidatonya menyampaikan, agar rekan-rekan jurnalis tetap dalam satu misi dan visi yaitu, bekerja sesuai UU tentang Pers no. 40 tahun 1999 juga tunduk patuh dalam peraturan Dewan Pers, pungkasnya.
(Slamet)

Bagikan berita ini
11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *