Komisi Pemilihan Umum (KPU) JawaTimur Mengumumkan Hasil Undian Nomer Urut Pilkada Jatim 2018

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) JawaTimur mengumumkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat nomor urut satu, sedangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut dua untuk Pilkada Jatim 2018.

“Setelah dilakukan pengundian, Khofifah-Emilnomor satu dan Gus Ipul-Puti nomor dua,” ujar Ketua KPU Jatim Eko Sasmito di sela rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Khofifah mendapat kesempatan mengambil nomor undian pertama setelah wakilnya, EmilDardak mendapat nomor lebih tinggi setelah mengambil nomor urut antrean pengambilan undian.

Kemudian, Gus Ipul bergantian mengambil nomor undian didampingi Puti dan diminta untuk tidak membuka nomor terlebih dahulu karena harus dibuka bersamaan.

“Jangan dibuka terlebih dahulu, nanti dibuka bersama-sama setelah saya beri kode,” ucap mantan Ketua KPU Kota Surabayatersebut yang kemudian meminta kedua pasangan membuka nomor bersama.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengucap terima kasih dan puji syukur atas dukungan selama ini, termasuk mendapat nomor urut satu di Pilkada Jatim 27 Juni 2018.

“Terima kasih semua dan dukungannya,” kataKhofifah didampingi Emil Dardak.Begitu juga Gus Ipul dan Puti yang bersyukur setelah mendapat nomor urut dua dan diharapkan bisa membawa Jawa Timur menjadi lebih baik.

Begitu juga Gus Ipul dan Puti yang bersyukur setelah mendapat nomor urut dua dan diharapkan bisa membawa Jawa Timur menjadi lebih baik.

“Selama 10 tahun ini saya mendampingi Pakde Karwo ada banyak prestasi, tapi juga tetap ada pekerjaan rumah sehingga harus diselesaikan,” kata Gus Ipul.

Pada rapat pleno terbuka tersebut, turut hadirKetua KPU RI Arief Budiman, Ketua DKPP Harjono, sejumlah anggota DPR RI dan tokoh-tokoh partai politik Jatim.(TH)

Bagikan berita ini
299 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *