Ketua Umum PKB Geram Atas Vidio PKB Lawas Beredar Dukung Khofifah

Surabaya – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut tim Khofifah-Emil Dardak melakukan kampanye manipulatif. Bentuk kampanye manipulatif itu adalah penyebaran rekaman video bahwa Muhaimin mendukung tim pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 1 Pilgub Jatim.

“Video kampanye saya Khofifah tahun yang berapa itu Saya dukung Khofifah itu diedarkan oleh tim Khofifah memanipulasi seolah-olah saya mendukung Khofifah,” kata Muhaimin usai Konsolidasi bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Hotel Whyndam Surabaya, Jumat (16/2/2018).Sore

Muhaimin sapaan akrabnya juga sudah meminta agar penyebaran video tersebut untuk dihentikan tapi tidak dilakukan.”Saya sudah minta beberapa kali untuk dihentikan tapi masih diedarkan video seolah saya tampaknya mendukung Khofifah dan ini meresahkan ibu-ibu muslimat karena dianggapnya saya mendukung Khofifah muslimah di Jawa Timur, ini 70% PKB ini rusak gara-gara video itu,” ujar Muhaimin.

“Ini dilakukan setelah masih masih dicek. Ini (laporan) apa Jakarta ke sini tapi tujuannya supaya agar ibu-ibu muslimat tidak dalam kebimbangan pemanfaatan dan manipulasi,” ungkapnya.

Muhaimin mengaku mendapat video tersebut melalui whatssapp grup dan sosial media. Padahal kata dia, video tersebut memang dibuatnya saat PKB mendukung Khofifah pada Pilgub Jatim 2013 lalu.

“Alhamdulillah kyai ulama dan seluruh pengasuh Pesantren hampir solid dalam barisan pemenangan. Saya selalu perintahkan dan kemenangan ini sudah sampai pada tingkat desa serta saya juga minta kepada semua jajaran untuk tiap harimenggerakkan masyarakat untuk mengingatkan mensosialisasikan dan memenangkan Saifullah Yusuf,” pungkas Muhaimin.

Dia berharap, melalui konsolidasi tersebut mesin partai PKB terus gencar melakukan sosialisasi keseluruh masyarakat Jatim agar bisa memenangkan Pilgub Jatim.

Hj laila mufidah ketua fraksi PKB surabaya mengatakan, posko pemenangan ini akan menjadi pusat berkumpulnya para kader PKB Se-Kota Surabaya, mulai kader maupun pengurus yang berasal dari pimpinan anak cabang (PAC) maupun ranting PKB. “Seluruh struktur dan kader partai yang sempat tercerai berai kita satukan. Bagaimana bersama-sama memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti ini,” katanya.

Saat ditanya bagaimana strategi memenangkan pasangan Ipul-Puti di kota Surabaya, Hj laila mufidah mengatakan target perolehan suara untuk Gus Ipul dan Mbak Puti bisa mencapai 80 sampai 85 persen suara di Kota Surabaya. HJ laila mengatakanada beberapa posko pemenangan yang sudah dibentuk di daerah Surabaya Timur.(TH)

Bagikan berita ini
333 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *