Ketua LDII Jawa Timur Berharap Pilkada Jawa Timur Berjalan Lancar dan Sukses

Surabaya – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang merupakan organisasi dakwah kemasyarakatan, berharap Pilkada Jawa Timur berjalan lancar dan sukses.

Provinsi Jawa Timur adalah provinsi religius ,sehingga siapapun gubernur yang terpilih harus bisa merawat kereligiusan, agar tidak diabaikan. Jawa Timur punya banyak pondok pesantren dan di sini menjadi pusatnya. Dan pemimpin daerah harus bisa merawat kereligiusan itu,” ucap Amien.

H. Muhammad Amien Adhy, ketua LDII Jawa Timur menjelaskan, LDII menyikapi tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, yaitu berhubung dengan adanya otonomi daerah dan wilayah Jawa Timur yang sangat luas dan strategis, maka gubernur yang terpilih harus punya wawasan nasional. Tidak hanya lingkup regional Jawa Timur, tetapi harus punya wawasan nasional.

Jawa Timur mempunyai wilayah yang sangat luas dan khusus. Selain darat, sungai dan laut (misalnya, selat Madura). “Jadi dalam pembangunan ke depan harus dilaksanakan secara terpadu, sehingga saudara-saudara kita yang ada di wilayah kepulauan, bisa merasakan pembangunan secara regional Jawa Timur maupun secara nasional,” tuturnya.

Lanjut Amien berharap, Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih, harus bisa memecahkan problem masalah sosial di Jawa Timur ini, misalnya narkoba, pengangguran dan kenakalan remaja. Jadi hal-hal ini sangat krusial sekali dan ini harus bisa diurai atau dicarikan jalan keluarnya. Betul-betul harus bisa dihindari atau di minimalisasi tentang narkoba, tutup pintu yang kecil-kecil yang dari laut.

Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi penyeimbang provinsi lain. “Provinsi Jawa Timur berperan utama dalam pasokan beras dan pasokan pangan lainnya, sehingga harus bisa dipertahankan bahkan harus dimasyarakatkan keseluruh daerah-daerah di Jawa Timur untuk ditingkatkan,” kata Amien.

“Kondisi Jawa Timur bisa dikatakan Jangkarnya Indonesia, maka kondisi politik, dan sosial Jawa Timur harus bisa di pertahankan kondusif. Ini harus dipahami oleh gubernur dan wakil gubernur yang terpilih,” ucapnya.

Masyarakat Jawa Timur hendaknya memanfaatkan hak pilihnya. Dan masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoaxs, sehingga tidak mudah diadu domba, apalagi calonnya sama-sama dari NU. kita harus bisa memberikan contoh yang baik. Berbeda boleh tetapi tetap satu,” pungkas Amien yang ramah untuk awak media.(TH)

Bagikan berita ini
11 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *