Kerja Sama Indonesia-Bahrain Diperkuat

Jakarta – Sudah 42 tahun hubungan Indonesia-Bahrain terjalin, Kedutaan Besar Bahrain juga sudah dibuka di Jakarta. Peluang kerja sama kedua negara sangat terbuka di berbagai sektor. Salah satu yang didalami adalah politik, ekonomi, perdagangan, kebudayaan, dan pariwisata. Kerja Sama kedua negara diperkuat kembali.

 

Delegasi DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bertemu Parlemen Bahrain di Kota Manama, Senin (09/4/2018). Kunjungan ini selain merupakan kunjungan balasan juga ingin merealisasikan kerja sama yang sempat disepakati kedua parlemen pada 2017 lalu. Ketika itu, Ketua Parlemen Bahrain Ahmed Bin Ibrahim Rashed Almulla menemui Ketua DPR Setya Novanto dan menandatangani kerja sama di berbagai sektor.

 

“Tahun ini kami senang setelah 42 tahun kedua negara membuka hubungan. Tahun 2018 Kedubes Bahrain di Jakarta telah dibuka. Kami datang ke Manama dengan semangat memperkuat hubungan,” kata Fahri Hamzah. Kerja sama di bidang industri, sektor jasa, tenaga kerja, pendidikan, dan kesehatan juga diperbincangkan. Ke depan, sebut Fahri, Indonesia dan Bahrain berencana bekerja sama dalam bidang pariwisata dan kebudayaan.

 

Kunjungan delegasi DPR RI ini berlangsung tiga hari (9-11 April 2018). Selain melakukan pertemuan dengan Parlemen dan Majelis Syuro, delegasi akan bertemu Kementrian Industri dan  Pariwisata serta Kementerian Tenaga Kerja dan Sosial. Turut hadir mendampingi Fahri Anggota DPR Pius Lustrilanang (F-Gerindra), Handayani Soehelly Qari (F-PKB), Hang Ali Saputra Syah Pahan (F-PAN), Ferdiansyah Nuzirwan Burhanuddin (F-Golkar), dan Leni Marlinawati (F-PPP).(TH)

Bagikan berita ini
21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *