Kedung Kembar, Prambon, Gelar Kirab Gamelan Gong dan Pertunjukan Ludruk di Acara Ruwatan Desa

Sidoarjo – Acara ruwatan desa dan sedekah bumi juga dilaksanakan di desa Kedung Kembar, Kecamatan Prambon Sidoarjo (28/4/2018). Kali ini menampilkan kirab gamelan gong diiringi karnaval murid TK, Karang Taruna dan Ibu Ibu PKK dengan waktu pemberangkatan pagi pukul 08.30 WIB yang ditandai pengguntingan pita oleh Camat Prambon, Ainun Amalia.

Acara tersebut merupakan kegiatan budaya yang rutin dilaksanakan dilaksanakan oleh pemerintah desa Kedung Kembar bersama warga dengan tujuan semata hanya untuk melestarikan nilai nilai tradisi warisan leluhur khususnya jasa para pendahulu di desa Kedung Kembar.

Dalam sambutan singkatnya, Juprianto, Kades Kedung Kembar menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap warga yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kedung Kembar yang telah ikut mensukseskan acara ini sehingga berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ainun Amalia, Camat Prambon turut pula menyampaikan sambutan. “Saya pribadi bangga dengan dengan kekompakan warga desa ini sebab kegiatan ini merupakan salah satu upaya pelestarian terhadap nilai nilai budaya lokal yang tetap harus dipelihara,” tutur Bu Camat berparas ayu ini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh segenap unsur Forkopimka Kecamatan Prambon. Usai kirab, pada malam harinya dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian ludruk yang digelar di depan kantor balai desa. (git)

Bagikan berita ini
13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *