Kades Simogirang, Prambon Gelar Buka Bersama Kepada Warga Dhuafa Dan Anak Yatim

Sidoarjo – Tidak banyak atau barangkali bisa dihitung dengan jari figur Kepala Desa yang begitu peduli dengan kondisi kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Salah satu dari segelintir Kades tersebut adalah Hj. Rusrini, Spd. Kepala Desa Simogirang Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan dalam kegiatan mulia yakni berbuka bersama dan berbagi sembako bersama warga dhuafa serta anak yatim yang ada di Simogirang pada Rabu (06/06/2018).

Bertempat di pendopo balai desa Simogirang, tercatat sebanyak 70 orang dhuafa dan 30 anak yatim berkumpul bersama jajaran.staf pemerintah desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat mengikuti pelaksanaan kegiatan berbuka bersama.

Usai acara itu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga dhuafa. Sementara anak yatim mendapatkan bantuan selain sembako juga uang.

Pada sambutan singkatnya, Hj Rusrini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap warga dhuafa serta anak yatim yang telah berkenan hadir memenuhi undangan tersebut.

“Kegiatan seperti ini selalu rutin kami laksanakan saat bulan suci Ramadhan. Bila di tahun lalu diselenggarakan di rumah saya, kali ini di pendopo ini. Mumpung bulan suci. Bulan penuh berkah. Alangkah indahnya bila kita bisa saling berbagi dan peduli kepada mereka yang membutuhkan,” tutur Rusrini kepada LensaNasional.co.id. (git)

Bagikan berita ini
4 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *