Kabar Duka, Probosutedjo Adik Presiden RI Soeharto Tutup Usia

LensaNasional.co.id, Jakarta – Kabar duka menyelimuti dunia pengusaha tanah air. Probosutedjo, seorang pengusaha sekaligus adik presiden kedua RI Soeharto dikabarkan telah meninggal dunia hari ini, Senin, (26/03), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, di Jalan Diponegoro nomor 20-22, Jakarta. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi Sekjen Partai Berkarya, Badarudin Andi Picunang, melalui pesan singkat kepada wartawan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Berkarya turut berdukacita atas wafatnya H Probosutedjo, adik dari alm HM Soeharto dan bapak mertua Andre Lantang K,” ujarnya.

Rencananya, jenazah akan diterbangkan ke Yogyakarta sore ini sekitar pukul 16.00 Wib. Dan dimakamkan di tempat kelahirannya, Kemusuk.

Probosutedjo sendiri lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, pada tanggal 1 Mei 1930. Dia tercatat sebagai seorang pengusaha Indonesia yang sukses. Dia juga salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Dia tercatat sebagai Direktur Utama PT Menara Hutan Buana, mempunyai Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana, dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (dan/rpt1)

Bagikan berita ini
26 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *