Jelang Puasa Kebutuhan Pangan Di Jawa Timur Terutama Beras Masih Aman

Surabaya – Untuk stabiltas harga dan stock kebutuhan pangan terutama beras menjelang bulan puasa ramadhan di sejumlah daerah di indonesia termasuk di jawa timur dinyatakan masih aman, hal ini dikatakan oleh Kementerian Perdagangan RI saat melakukan kunjungan kerja  di surabaya  jawa timur.

“Hasil pertemuan telekonfress bersama kadivre bulag dan dinas perdagangan di daerah ini, semua sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” Ujar Enggartiasto Lukita Kementerian Perdagangan RI, Kamis (19/04/2018) di kantor Bulog Jatim

Beberapa contoh daerah sesuai HET, Kata Enggartiasto, Seperti di daerah Aceh. Sulawesi Selatan dan jambi yang masih dibawah HET namun masih sedikit ada yang diatas HET, tetapi nantinya akan di sesuaikan  HET, sama di daerah lainnya.

“Nantinya besok akan kita sesuaikan sama dengan harga eceran tertinggi (HET),” Katanya. usai mengikuti pertemuan dengan kadivre bulog dan dinas perdagangan.

Selain itu, Enggartiasto menambahkan, Soal stock beras masih aman, tetapi kalau suplai beras tidak di perlukan maka bulog akan stand bay, sebaliknya kalau suplai beras diperlukan maka bulog akan menyuplai.

“Karena seluruh pedagang beras di pasar tradisional wajib menjual beras medium sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET),” Tegasnya.(TH)

Bagikan berita ini
21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *