Hari Pertama Siswa -Siswi SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Menjalankan UNBK dengan Tertib dan Aman

Surabaya – Ujian berbasis komputer tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada, Senin 9 April 2018 serentak dilaksanakan di seluruh Wilayah Indonesia. Salah satunya di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya yang menyelenggarakan ujian.Surabaya,(9/4).Pagi.

Disekolah tersebut terdapat 162siswa -siswi  yang mengikuti ujian Nasional (UN) yang dibagi menjadi tiga sesi itu.Pagi,Siang,Sore.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 10 Surabaya Sudarusman, mengaku, sebanyak 162 siswanya telah siap menghadapi ujian nasiaonal berbasis komputer ini.

Dari pantuan rekan-rekan media hari pertama Ujian berbasis Komputer (UNBK) 2018 SMA Muhammadiyah 10 Surabaya berjalan dengan lancar.

“Sebelum UNBK, kami sudah memberikan latihan sosial dan bimbingan belajar (bimbel) pada para siswa. Mereka bahkan bisa memilih dengan siapa yang cocok dan di mana. Bimbel diberikan selama tiga bulan dan mental siswa dipersiapkan dengan baik,” ucap Kepala sekolah Sudarusman.

Ada yang berbeda dengan SMAMX Surabaya dengan sekolah lainnya. Sebab, merupakan  sebuah sekolah keberbakatan, yang fokus pada pengembangan kepercayaan diri, mandiri, tanggung jawab, budaya kerja keras, dan ketaqwaan siswa.

“Kami membentuk dan membangun karakter para siswa menjadi mandiri , berkarakter baik, dan bertaqwa pada Allah SWT. Sehingga mereka siap bersaing di luar sana dan  mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Bukan melamar atau mencari pekerjaan nantinya,” kata Sudarusman.

“Berharap SMA Muhammadiyah 10 Lulus 100% dan Bisa menciptakan lapangan kerja sendiri .ucap Sudarusman Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.(TH).

Bagikan berita ini
21 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *