Hadir Kembali EF -English Centers for Adults Di Tunjungan Plaza Surabaya

Surabaya, 2 Maret 2018 EF English Centers for Adults hari ini meresmikan center terbarunya di Tunjungan Plaza 6 untuk menjangkau kaum muda dan profesional lebih luas di wilayah Surabaya. Hadir dengan interior ruangan yang muda, fresh dan kekinian, EF English Centers for Adults atau dapat disingkat EF Adults menawarkan berbagai kelas dengan sistem interaktif sehingga student dapat belajar dan mengasah kemampuan Bahasa Inggris dengan Iebih menyenangkan. EF Adults Tunjungan Plaza 6  merupakan center ke-2 yang hadir di Surabaya, setelah sukses di Surabaya Town Square. Peresmian dilakukan di center Tunjungan Plaza 6 oleh Mitchell Ariel Center Director dan turut dihadiri Evan Januli Head of Marketing EF Adults. 

”EF terus berupaya memperbanyak lokasi center sebagai bagian dari misi ‘Opening The World Through Education’ untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris masyarakat Indonesia. Hasil riset yang dilakukan oleh EF EPI 2017 menunjukkan bahwa Indonesia berada di posisi ke-39 peringkat dunia dalam penguasaan Bahasa Inggris. Padahal sebagai bahasa internasional, Bahasa Inggris menjadi medium penting untuk berkomunikasi dengan dunia global. Karenanya EF berinvestasi dalam inovasi dan pola pendekatan non tradisional yang diwujudkan dalam berbagai metode pengajaran di kelas EF Adults dengan tingkat keberhasilan sangat balk. Terbukti dengan kian tingginya minat kaum muda dan profesional bergabung bersama EF Adults, termasuk di Surabaya. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya terus menunjukkan kemajuan dalam kehidupan masyarakat terutama kaum muda dan pekerja. Sehingga EF Adults memutuskan untuk membuka center Tunjungan Plaza 6 ini demi memenuhi kebutuhan berbahasa Inggris baik untuk kepentingan bisnis maupun profesional,” jelas Evan Januli Head of Marketing EF Adults. 

“Area Tunjungan merupakan area yang sangat populer, bahkan bisa disebut identik dengan kota Surabaya. Lokasinya sangat strategis dari berbagai arah dan juga mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan, baik pribadi maupun umum. Student yang berasal dari kota seputar Surabaya juga dapat dengan mudah mengetahui letak EF Adults Tunjungan Plaza karena popularitas lokasinya. Berbagai kelebihan Iain seperti suasana nyaman bagaikan second home hadir melalui interior hangat, teacher layaknya teman, dan akses kepada berbagai hiburan dan kuliner di Tunjungan Plaza turut mendukung student untuk belajar Bahasa Inggris dengan fun bersama EF Adults,” sebut Mitchell Ariel Center Director EF Adults T unjungan Plaza 6. 

Berdasar hasil riset yang dilakukan oleh EF EPI (English Proficiency Index) 20171, Indonesia menjadi negara yang penguasaan bahasa Inggrisnya masih tergolong rendah. Dari 80 negara internasional yang termasuk dalam riset, Indonesia berada di posisi 39. Sementara dibandingkan dengan 20 negara Asia, Indonesia ada pada peringkat 10. Kemampuan berbahasa Inggris level sedang diduduki area Jakarta di posisi pertama, disusul Jogjakarta dan Bali. Area lain seperti Jawa Barat, Banten, .Iawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa tengah, Sumatera Selatan, Kep. Riau ada di level rendah, sementara Sumatera Utara dan Barat ada di level penguasaan Bahasa Inggris sangat rendah. Data internal ini mendorong EF untuk terus melakukan berbagai inovasi agar semakin banyak masyarakat Indonesia memiliki akses untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Langkah inovasi yang diambil EF diawaii dengan upaya pemahaman akan gaya hidup masyarakat terutama kaum muda dan pekerja profesionai. Kesibukan serta mobilitas yang tinggi kerap menjadi hatangan untuk berkomitmen pada jadwai belajar yang rutin di ruang kelas. EF kemudian bergegas memperbarui metodenya melaiui sistem beiajar interaktif yang lebih mengedepankan conversation dan waktu beiajar yang fieksibei, sehingga student menjadi Iebih leluasa dan mampu menentukan waktu terbaik untuk belajar dimana saja secara online atau dimanapun iokasi EF Adults tanpa terikat di satu center. Mendukung metode tersebut, EF Adults dibangun dengan desain interior yang muda dan terasa fresh untuk membangun suasana beiajar yang tidak kaku dan bersemangat. Seiuruh area mutai dari 
lounge dan berbagai jenis ruang kelas dapat digunakan sebagai tempat belajar dan berinteraksi, juga diiengkapi berbagai teknoiogi terkini. 

Program beiajar yang ditawarkan EF Adults antara lain Face to Face Class, yang juga dapat dilakukan meialui sistem Online Learning (Private Learning dan Group Learning). Online Learning dapat dipiiih ketika student tertinggal sesi belajar Face to Face, atau sedang dalam situasi tidak memungkinkan untuk bergabung. Kemudian juga ada Workshop Class, yang memberikan keleluasaan pada student untuk belajar bersama dengan membahas topik tertentu, bahkan student dapat ieluasa mengajukan ide belajar seperti misalnya persiapan presentasi. Tak lupa Life Club, keias dengan format seru, dimana student bersama dengan teacher memraktekkan kemampuan Bahasa lnggris dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti berkunjung ke pasar tradisional di Surabaya dan membahas harga rempah, hang out di cafe dan membahas tren fashion terkini, bahkan melatih Bahasa Inggris meiaiui sesi memasak bersama. Semuanya dilakukan dengan bimbingan dari tenaga pengajar native atau bersertifikasi, untuk kecakapan berbahasa lnggris lebih mumpuni. 

“Dukungan guru terbaik, lingkungan yang inspiratif, dan juga inovasi metode pengajaran, menjadikan EF yakin bahwa seiuruh student berkesempatan beiajar dengan maksimal tanpa adanya beban rutinitas. Proses belajar yang fun dan akrab serta sesuai dengan kehidupan sehari-hari akan melatih kemampuan bahasa menjadi kian fasih, sehingga percaya diri kian meningkat saat periu menggunakannya. EF akan terus berusaha mewujudkan masyarakat mahir berbahasa lnggris demi meningkatnya daya saing dengan masyarakat dunia,’ tukas Evan.(TH)

Bagikan berita ini
144 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *