Gus ipul Mendapatkan Nomor Keramat

Surabaya – Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur mendapatkan nomor urut di Pilkada Jatim, Selasa (13/2/2018), di forum pengambilan nomor urut yang digelar KPU Jatim di Hotel Grand Mercure, Surabaya.

Pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-PutiSoekarno mendapatkan nomor urut 2. Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak mendapatkan nomor urut 1.Gus Ipul memaknai nomor 2 sebagai simbol kebersamaan.

“Nomor 2 bisa diartikan, kita tidak boleh egois. Tidak boleh hanya satu kelompok yang menikmati kesejahteraan.Kabeh makmur(semua makmur),” kata Gus Ipul.

Nomor 2 juga menurut Gus Ipul bisa menggambarkan 2 kelompok masyarakat Jatim yakni nasionalis dan religius yang diwakilinya dan Puti Soekarno. “Kami ini nasionalis yang religius, atau religius yang nasionalis,” ujarnya.

Usai pengambilan nomor urut pasangan calon, KPU Jatim pada 18 Februari mendatang akan menggelar kampanye damai yang ditempatkan di Taman Bungkul Surabaya.

Rombongan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur lainnya, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno berangkat ke lokasi pengambilan dari Rumah GusIpul-Puti Gayungsari Barat X nomor 30, Surabaya, sekitar pukul 13.00 WIB.Gus Ipul-Mbak Puti berangkat naik mikrolet L 1120 UY yang disopiri langsung oleh Wakil Walikota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana, dan diiringi ratusan relawan yang menaiki kendaraan Gojek.

“Terimakasih pada seluruh driver dan relawan yang mengantar dan selalu mendukung,” tutur Gus Ipul.

Keikut sertakan driver GoJek dan mikrolet ini, kata Gus Ipul, menandakan bahwa dua moda transportasi ini bisa beriringan dan berjalan bersama.

“Mikrolet ini angkutan umum yang selama ini melayani masyarakat, kita ingin angkutan umum ke depan meningkat. Begitu juga angkutan online seperti GoJek,” kata Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul juga mengaku bersyukur karena semua persyaratan pendaftarantelah tercukupi sehingga hari ini dirinya bersama Puti Guntur bisa dapat nomor urut dua.(TH)

Bagikan berita ini
280 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *