FISIP UNAIR dan Badan Pengawas Pemilu Gelar Seminar Penyusunan Jurnal

Surabaya, 11 Desember 2017 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Arilangga bekerjasama dengan Bada Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menyelenggarakan Seminar Jurnal Bawaslu dengan tema “Pemilu Berintegritas” sebagai bentuk pertanggung jawaban ilmiah Bawaslu kepada masyarakat sebagai pusat pengawasan Pemilu di Indonesia. 

Kegiatan ini diadakan di Ruang Adi Sukadana Gedung A, FISIP UNAIR mulai pukul 09.00 dengan menghadirkan keynote speaker yakni Abhan, SH (Ketua Bawaslu RI) dan Prof. Ramlan Surbakti, Drs., MA., Ph.D. Seminar Jurnal Bawaslu akan dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari: Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Jawa Timur, KPU Provinsi Jawa Timur, Rektor Unair, Dekan Fisip Unair, Kepala Deaprtemen di Lingkungan Fisip Unair, Ketua Program Studi di Lingkungan Fisip Unair, Mahasiswa Unair, Pegiat Pemilu di Jawa Timur, dan beberapa Media di Jawa Timur. 

Kegiatan ini memiliki dua agenda utama yakni sesi panel dimana kedua keynote speaker akan menyampaikan materi sebagai pengantar seminar jurnal, dan sesi seminar jurnal dengan tema “Pemilu Berintegritas”. Sesi seminar jurnal akan diisi oleh kurang lebih 10 pemateri dengan berbagai materi jurnal diantaranya adalah: Menjaga Kualitas Pemilu yang Demokratis, Pemantauan dalam Proses Penyelenggaraan Pemilu, Dinamika Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia, dan sebagainya. 
Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan: menyebarluaskan hasil tulisan yang dimuat dalam jurnal Bawaslu, memberikan penilaian terhadap tulisan dalam jurnal Bawaslu, dan melakukan kajian lebih lanjut berkaitan dengan tulisan-tulisan yang dimuat dalam jurnal Bawaslu.(TH)

Bagikan berita ini
16 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *