DPD PARTAI HANURA JAWA TIMUR Buka Pendaftaran Caleg Secara Terbuka 

Surabaya –  DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) jawa timur memberikan kesempatan putra – putri terbaik bangsa mendedikasikan diri dilegislatif , baik daerah maupun pusat , resmi membuka rekrutmen Calon Anggota Legeslatif (Caleg) 2019.

Pengumuman secara terbuka ini bertujuan agar, para Putra dan Putri terbaik yang ada di daerah ini bisa mengambil bagian dalam proses rekrutmen tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Hanura jawa timur Haji Kelana Aprilianto kepada media prescom di surabaya,Selasa (13/3).siang

Kelana mengatakan, proses rekrutmen yang dilakukan secara terbuka oleh DPD Hanura Jawa Timur menandakan bahwa, Hanura adalah Partai Politik terbuka, karena memeberikan kesempatan kepada Putri dan Putri terbaik yang ada di Jawa Timur untuk bergabung bersama Hanura dan ini bukan sekedar untuk kepentingan pencalonan, namun Hanura hadir sebagai partai politik yang menampung keinginan dan harapan para generasi muda jawa timur untuk mencalonkan diri sebagai Caleg di tahun 2019 mendatang.

“Proses rekrutmen ini dilakukan bukansemata-mata untuk kepentingan pencalonan saja, tetapi kami berharap dengan bergabungnya Putra Putri terbaik di Hanura dapat membawa semangat besar guna membesarkan Partai Hanura di jawa timur. Ini bertanda bahwa Hanura adalah Partai terbuka,” kata kelana.

”Sejak hari ini  masyarakat sudah bisa daftarkan dirinya sebagai bacaleg , katanya kelana.

Syaratnya, tidak sulit. Bagi bacaleg daerah kabupaten, kota sertakan fakta dukungan dari masyarakat yang di buktikan foto copy KTP sebanyak 500 / lembar, DPRD Provinsi 1000 / lembar ,dan DPR.RI 2000 / lembar.

“Untuk lebih jelasnya bisa datang ke kantor DPD , dan bagi Bacaleg kabupaten ,kota bisa langsung datang ke kantor DPC sesuai asal Bacaleg mencalonkan,ucap ketua DPD Haruna Jawa timur.

Bagi masyarakat yang punya kapasitas , dan memiliki jaringan di masyarakat , yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg tidak di pungut biaya, atau mahar alias gratis.

”Segera daftar ke kantor DPD atau DPC Partai Hanura di setiap kota dan kabupaten sejawa timur ,hari ini Selasa tanggal 13 Maret sampai tanggal 13 April 2018 ditutup.

Bagi masyarakat yang punya kapasitas , dan memiliki jaringan di masyarakat , yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg tidak di pungut biaya, atau mahar alias gratis.

kelana mengatakan ini menambahkan, rekrutmen yang dilakukan oleh DPD Hanura Jawa timur tidak memungut biaya dalam bentuk apapun dari para pendaftar, karena Hanura dengan slogan Hati Nurani Memanggil ini hanya hadir sebagai Parpol yang siap mengakomodir keinginan para generasi muda untuk mengambil bagian pada perhelatan lima tahunan ini.

Kelana mengatakan Target semua Dapil terpenuhi ,dengan 30 persen penuhi komposisi ,sesuai peraturan KPU.

Figur figur muda bisa tampil memperkuat Partai Hanura ke depan Dalam proses pencalegkan,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Bina Wilayah Jatim , Yunanto ( Mastenk ) Wahyudi , menambahkan bahwa pileg 2014 kemarin dengan 11 Jatim hanya memperoleh 2 kursi DPRD . Untuk pileg 2019 Partai Hanura memberikan kesempatan para purnawirawan ,ponpes dan memberikan ruang anak muda.

“Hanura tidak pakai mahar. Kami hanya hadir sebagai Parpol yang siap menampung potensi generasi muda yang mempunyai keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif. Ada Tahapan  penjaringan,” ujarnya.

Tujuan mendasar dari proses rekrutmen terbuka bagi Putra Putri terbaik jawa timur ini untuk mengakomodasi semua kepentingan generasi muda untuk mencalonkan diri sebagai Anggota LegIslatif di Jawa Timur.(TH)

Bagikan berita ini
35 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *