Desa Janti, Tarik Lakukan Penyamaan Tata Tertib Pilkades 2018

Sidoarjo – Memasuki bulan ketiga di tahun 2018 ini, gebyar suasana pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dicanangkan mulai terasa menggeliat. Roda persainganpun mulai bergerak perlahan.

Sebagaimana musim pilkades lalu, aroma pertarungan memperebutkan suara terbanyak di pilkades lebih menguat. Cenderung berpotensi menimbulkan gesekan.

Berbeda dengan pilbub, pileg, pilgub hingga pilpres, di pilkades ini para kandidat adalah sosok yang dekat dan dikenal sehari hari. Apalagi ditunjang gerak tim sukses masing masing yang lazim dikenal sangatlah militan.

Guna menghindari kondisi yanh demikian kedepannya, desa Janti, kecamatan Tarik, melalui panitia pilkades pada Jumat (02/03/2018) mengadakan pertemuan membahas tentang tata tertib pelaksanaan pilkades.

Bertempat di pendopo balai desa, kegiatan positif tersebut dihadiri oleh dua orang kontestan yakni, Endang Soponyono dan Maya Sofa N.

Pada acara tersebut dipaparkan hal apa saja yang diinginkan oleh masing masing kontestan beserta tim suksesnya. Disitu akhirnya disepakati perihal waktu kampanye, ukuran baliho, gambar kontestan dan penambahan serta penempatannya.

Usai acara, salah satu kontestan, Endang Soponyono menerangkan pentingnya pertemuan tersebut. “Saya sangat setuju dengan acara tadi sebab dari situ nanti akan mempermudah sosialisasi kepada pemilih dan juga menunjukkan semangat persaudaraan diantara sesama warga desa Janti. Selain itu, de gan tetap menjaga keguyuban diharapkan dapat meminimalisir gesekan selama masa kampanye nanti,” ujar Endang Soponyono. (git)

Bagikan berita ini
130 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *