Debat Pertama Pilkada Jawa Timur 2018 Berjalan Tertib dan Aman 

Surabaya – KPU Jawa Timur menggelar debat publik pertama dengan tema kesejahteraan rakyat di gedung DyandraConvention Center di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (10/4/2018) malam.

“Ini salah satu tahapan  dalam pemilihan gubernur Jawa Timur, debat ini semoga bisa menjadi bahan pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya 27 nanti,” kata Ketua KPUJatim, Eko Sasmito.

“Guyub rukun tanpa pertikaian, itu akan kami wujudkan di Pilgub Jatim. Tidak ada lagi isu SARA, tidak ada lagi berita-berita hoax,” tambahnya.

Gogot mengatakan, debat Pilkada Jatim 2018 yang perdana ini terdiri dari enam segmen. Mayoritas segmen memang didominasi oleh Cagubnya. “Tapi untuk segmen empat, kami khususkan untuk cawagubnya. Mereka saat itu dipersilahkan saling tanya satu sama lain,” jelas Gogot. Hal ini tentunya akan sangat menarik pasalnya dua cawagub ini mengklaim dirinya siapa yang paling millennials mewakili anak muda Jatim.

“Debat publik pertama ini dimoderasi oleh dua orang moderator, yakni Alfito Deanova Gintings dariCNN Indonesiadan Anisha Danuki dariI News,” kata Gogot.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan ketat dari polrestabes surabaya yang dibackup Polda Jatim dan juga berjalan tertib dan lancar.(TH)

Bagikan berita ini
28 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *