Dalam Memeriahkan Momen Ulang Tahun Grab Surabaya yang ke-3 Aksi Protes Driver Grab

Surabaya – Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, hari ini berkumpul bersama 5.000 mitra pengemudi & keluarganya di Surabaya dalam ajang bertajuk Momen Apresiasi Mitra Surabaya ​di JX International Convention Exhibition (Jatim Expo) (4/4)Siang.

Acara ini merupakan wujud apresiasi atas kerja keras dan kontribusi mereka dalam mendorong pencapaian luar biasa Grab di Tanah Air serta dalam rangka merayakan ulang tahun Grab yang ke-3 di Surabaya.

Sejalan dengan konsep kemitraan yang diterapkan, Grab senantiasa berupaya menjalin hubungan yang lebih bermakna dengan fokus utama pada peningkatan kesejahteraan para mitra pengemudinya, melampaui aspek bisnis. Melalui acara ini, Grab memberikan penghargaan kepada 10 mitra pengemudi berprestasi di Surabaya sebagai ungkapan terima kasih atas kerja keras mereka. Penghargaan yang diberikan mencakup Best Performance, Best Community Leader and Team dan Best Passenger Comment/Favorite Driver. Termasuk dalam penghargaan tersebut adalah hadiah berupa uang tunai.

Dalam kesempatan ini Grab juga mengundang para pengguna setia Grab di Surabaya untuk memeriahkan momen Ulang Tahun Grab Surabaya yang ke-3. Pelanggan Grab dapat berkesempatan untuk mendapatkan tiket nonton gratis dengan menukarkan poin GrabRewards, hadiah menarik dengan mengikuti kompetisi boomerang dengan Instagram,
serta menikmati promo menarik dari mitra GrabFood di Surabaya.

Dalam memeriahkan momen Ulang Tahun Grab Surabaya yang ke-3 Ratusan driver online, baik roda dua dan empat di Surabaya mendatangi JX International Convention Exhibition Aksi protes ini dilakukan menyusul kebijakan tidak adil perusahaan aplikasi bagi para driver.

Beberapa di antaranya melakukan suspend secara sepihak, sanksi driver yang tidak transparan, tarif angkutan per kilometer yang terlalu kecil, kejelasan nasib driver pasca akusisisi Uber, hingga tidak adanya jaminan keselamatan dan kesehatan bagi para driver.

“Yang kami sayangkan, suspend ini dilakukan sepihak. Perusahaan juga tidak transparan mengenai alasan pemberian sanksi itu. Pada posisi ini driver yang dirugikan,” katanya. koordinator aksi irawan.

Salah satu Koordinator aksi mengatakan, Ini bukan aksi tetapi menyampaikan aspirasi dan  hak driver sebagai mitra kerjasama yang mana merupakan bagian dari ujung tombak managament Grab perusahaan bisnis transportasi online. 

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan Grab menghargai hak setiap warga negara, termasuk para mitra pengemudi, untuk menyampaikan pendapat selama dilakukan secara damai dan dalam koridor hukum serta  peraturan yang berlaku. Grab selalu membuka jalur komunikasi dua arah secara rutin untuk menerima aspirasi, umpan balik dan masukan dari para mitra pengemudi, baik melalui pertemuan tatap muka seperti forum dan kunjungan ke basecamp para mitra, maupun akun media sosial, blog bahkan membuka grup pesan instan antara mitra pengemudi dan tim operasional Grab dan kami sarankan para mitra pengemudi untuk menggunakan jalur-jalur komunikasi yang telah disediakan.

Kami menghargai kerja keras para mitra pengemudi dan terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi yang tergabung dalam platform kami. Bersama mereka kami akan melanjutkan upaya perwujudan misi-misi kami, termasuk komitmen kami untuk meningkatkan taraf hidup mitra pengemudi Grab.

Grab berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna maupun mitra pengemudi dengan cara merespon segala masukan maupun keluhan yang mungkin terjadi dalam penggunaan layanan kami. Jika masyarakat menerima peredaran informasi yang melibatkan mitra pengemudi dan penumpang Grab, kami sarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti.(TH)

Bagikan berita ini
12 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *