Christmas For Everyone” dari Hotel Santika Premiere Gubeng untuk Panti Pelayanan Kasih 

Surabaya – Tibanya bulan Desember sangat dinanti-nantikan oleh banyak kalangan. Di samping kentalnya nuansa liburan dan perayaan pergantian tahun, bulan ini juga menjadi saat penuh keceriaan bagi umat Nasrani untuk menyambut hari Natal.

Selain merayakan dengan orang terkasih, hendaknya kita juga mengingat saudara-saudara kita yang kurang beruntung yang juga menantikan uluran tangan kita untuk berbagi semangat dan kasih Natal bersama. Pada perayaan Natal tahun ini Hotel Santika Premiere Gubeng merayakannya bersama para oma-opa, adik-adik yatim piatu serta orang terlantar dan berkebutuhan khusus yang tinggal di YPTC Pelayanan Kasih pada tanggal 11 Desember 2017.

Berlokasi di Jl. Simpang Darmo Permai Selatan XV/121-122 YPTC Pelayanan Kasih merupakan suatu Yayasan Penampungan Tuna Wisma Cacat yang terbentuk sebagai wujud kepedulian dari seorang Ibu yang terpanggil untuk melayani para gelandangan, pengemis cacat mental/fisik, jompo terlantar, anak yatim piatu dari pinggir jalan, kolong jembatan dan tempat-tempat kumuh.

Beliau adalah Ibu Hendrini Sekarsari, pendiri sekaligus Ketua Yayasan Pelayanan Kasih Surabaya yang resmi berdiri pada tanggal 25 April 1986. Semenjak didirikan yayasan ini telah berupaya memberikan tempat penampungan, merawat/membina hingga menyalurkannya ke panti-panti milik pemerintah. Tentunya banyak kendala yang dihadapi diantaranya terkait dana, tetapi semua itu dapat diatasi berkat kegigihan beliau untuk membantu sesama yang hidupmya kurang beruntung ataupun tertolak di masyarakat.

Saat ini YPTC Pelayanan Kasih melayani sebanyak 159 orang yang terdiri dari 96 orang jompo dan berkebutuhan khusus, serta 63 anak yatim piatu dengan usia bervariasi mulai dari balita hingga usia kuliah.

Pada acara tanggal 11 Desember 2017 ini rekan-rekan dari Hotel Santika Premiere Gubeng mengunjungi YPTC Pelayanan Kasih dengan misi memberikan keceriaan Natal bagi para penghuni panti. Beberapa kegiatan sederhana dirangkai untuk menghibur mereka, diantaranya adalah menyanyi bersama para penghuni lansia serta adik-adik panti asuhan. Beberapa lansia serta adik-adik panti juga menyumbangkan suara merdu mereka secara bergantian sepanjang acara, terdengar lantunan lagu-lagu syahdu mengalun mendampingi acara makan bersama.

Pada acara tersebut tidak seluruh penghuni lansia dapat hadir karena keterbatasan gerak mereka, sehingga beberapa rekan dari Hotel Santika Premiere Gubeng-lah yang menghampiri mereka yang berada di rumah yang berseberangan.

Acara selanjutnya diikuti dengan pemberian sumbangan lemari es, kipas angin, sembako serta berbagai kebutuhan panti lainnya secara simbolis dari perwakilan manajemen Hotel Santika Premiere Gubeng yang diwakili oleh Bapak Agung Susanto selaku Executive Assistant Manager Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama serta pembagian goodie bag.

“Hotel Santika Premiere Gubeng berharap dapat berbagi keceriaan hari Natal dengan semua kalangan, karena kami ingin kalangan yang seolah tersisihkan dari masyarakan ini pun dapat merasakan semangat Natal melalui acara yang telah dipersiapkan oleh tim panitia Natal dari Hotel Santika Premiere Gubeng.

Hal ini juga sebagai perwujudan dari CSR (Corporate Social Responsibility) dari Hotel Santika Premiere Gubeng,” ujar Maria Fransisca, selaku Ketua Panitia Acara Natal tahun ini. Acara yang sederhana ini, diharapkan dapat membangkitkan keceriaan mereka serta semangat untuk saling berbagi dengan sesama.(TH)

Bagikan berita ini
400 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *