Calon Kades Kalimati Kecamatan Tarik Sampaikan Visi Misi Menarik

Sidoarjo – Guna memenuhi prosedur tahapan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) dan untuk lebih memperjelas program yang diusung para calon, panitia pemilihan kepala desa Kalimati, kecamatan Tarik menggelar penyampaian visi misi calon kepala desa, Minggu (18/03) malam.

Bertempat di pendopo balai desa, gelaran tersebut menampilkan dua calon kandidat kades yakni Gutari dan Kisno Mulyo, S.sos, yang pada kesempatan itu dihadiri pula oleh unsur Forkopimka kecamatan Tarik.

Dihadapan hadirin dan massa pendukung, masing masing calon menyampaikan visi misi sedetail mungkin. Namun hal menarik disitu adalah paparan visi misi dari Kisno Mulyo, cakades nomor urut dua.

Dalam uraiannya, Kisno Mulyo menyampaikan secara cerdas rangkaian dan tahapan visi misinya. Beberapa hal tersebut tercatat yakni visi tentang keinginan kuat untuk menjadikan warga desa Kalimati dapat hidup makmur dan lebih maju kedepannya.

Visi tersebut menurut Kisno Mulyo akan bisa tercapai melalui misi yang terbagi dalam tiga konsep yakni, konsep jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Misi konsep jangka pendek dilakukan dengan memprioritaskan sektor pertanian, menghapuskan urunan swadaya dan pungutan acara ruwat desa.

Selain itu, misi Kisno adalah akan membangun kios pupuk agar warga tak kesulitan mencari pupuk dan membenahi infrastruktur jalan persawahan serta menggratiskan biaya pemakaman warga dalam arti warga yang tengah berduka cita akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemdes terkait pembelian kain kafan, batu nisan serta tahlilannya.

Sementara misi jangka menengah dan jangka panjang yang diusung Kisno Mulyo berupa pembangunan dan pemanfaatan lahan serta asset desa yang selama ini terbengkalai dan juga membangun BUMDes plus membuka lahan pemukiman baru yang lebih tertata. (git)

Bagikan berita ini
30 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *