BPD Askopindo Provinsi Jawa Timur Resmi Di Kukuhkan Di Surabaya

Surabaya – satu lagi assosiasi pengusaha jasa konstruksi hadir di surabaya, yakni Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia (BPD Askopindo) Provinsi Jawa Timur. Sesuai jadwal, Senin (12/2/2018) ini pukul 08.00 WIB dilakukan pelantikan di Singgasana  Hotel Surabaya.

Pelantikan pengurus DPD Askopindo dan Asakindo Jatim langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Askopindo Syarifudin Taher, SE,MM,MT.

Dalam sambutannya, Syarifudin mengapresiasi pelantikan Askopindo di DPD Jawa timur, sekaligus meminta semua pengurus berkerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Selain dengan pemerintah Jawa Timur Askopindo juga harus bersinergi dan bermitra dengan semua pihak dan saling memberi manfaat untuk kemajuan Askopindo dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” kata Syarifudin.

Ketua Umum BPP Askopindo Syarifuddin Tahir, menyatakan, banyak kontraktor yang mengerjakan proyek  sejak tahun 2017 hingga sekarang ini, dilindungi oleh UU Jasa konstruksi. “Para penegak hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan tidak bisa langsung menyentuh pengusaha atau kontraktor,” katanya di sela-sela Musyawarah Daerah (Musda) II & pelantikan BPD Askopindo Jatim di Surabaya, Senin (12/2).

“Tak bisa lagi,LSM yang mencari-cari kesalahan kontraktor dan melaporkan pada pihak keamanan (seperti sebelumnya-red). Kontraktor langsung diperiksa pihak keamanan begitu,” ucap Syarifuddin Tahir.

Penegak hukum tidak bisa  langsung menangkap kontraktor yang  dianggap nakal. Sebab, harus minta rekomendasi dari Kemen- PUPR dulu. Ini untuk menyatakan kontraktor itu benar-benar tidak sesuai hasil proyek yang telah dikerjakan.

“Nantinya, penegak hukum yang harus bisa menegakkan hukum. Menurut hukum apakah proyek itu  salah atau tidak. Namun , proyek yang  belum selesai, harus berjalan. Tak boleh dihambat dan diberhentikan begitu saja,” tukasnya.(TH)

Bagikan berita ini
279 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *