Cegah Wabah Demam Berdarah Satkes Kodiklatal Gelar Foging

Cegah Wabah Demam Berdarah Satkes Kodiklatal Gelar Foging

Surabaya, (12/2) Guna mencegah dan mengantisipasi Wabah penyakit Demam berdarah saat ini, Satuan Kesehatan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) menyelenggarakan Foging pengasapan dan penyemprotan Rumah Jabatan, gedung perkantoran dan gedung fasilitas Pendidikan yang berada di bawah Kodiklatal.

Foging pengasapan dan penyemprotan yang dilaksanakan secara bergiliran tersebut dipimpin langsung Kepala Satuan Kesehatan (kasatkes) Kodiklatal Letkol laut (K) dr. Wahyu Krisnoto, Sp. M.

Sebelum pelaksanaan Foging Kasatkes Kodiklatal Letkol laut (K) dr. Wahyu Krisnoto, Sp. M menyampaikan bahwa pelaksanaan Foging tersebut untuk mengantisipasi sekaligus mencegah penyakit demam berdarah yang tidak menuntut kemungkinan menjangkiti pajurit Kodiklatal.

Menurutnya dalam pelaksanaan foging tersebut akan dilaksanakan secara bergantian diawali dengan Rumah Jabatan pejabat Utama Kodiklatal dilanjutkan ke gedung mesing prajurit maupun sekolah-sekolah yang berada di luar kesatrian Bumimoro serta yang terakhir di fasilitas pendidikan yang berada di kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Adapun gedung dan fasilitas pendidikan yang berada di luar kesatrian bumimoro tersebut adalah kesatrian Puslatdiksarmil yang berada di Juanda Sidoarjo, kesatrian Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari dan kesatrian Kodikopsla yang berlokasi di Ujung Suravbaya.

Lebih lanjut Pamen melati dua dipundak ini menyampaikan selain melaksanakan Foging di ruangan gedung juga dilaksanakan foging di Area luar gedung dengan menyisir got, saluran air, kolam dan semak semak disekitar gedung. Hal ini dimaksudkan agar jentik nyamuk yang berada di air tidak bisa berkembnang karena nyamuk telah disemprot.

Dalam pelaksanaan foging tersebut Kasatkes juga berpesan kepada para personil pengawak gedung dan fasilitas pendidikan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan kesatrian dengan tidak membiarkan kaleng ditempat terbuka agar tidak menjadi sarang nyamuk mengingat saat ini musim penghujan.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *