Danpuslatopsla Kodiklatal : Disiplin Adalah Kunci Menuju World Class Nav

Danpuslatopsla Kodiklatal : Disiplin Adalah Kunci Menuju World Class Nav

Surabaya, (21/1) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) adalah lembaga Pendidikan yang mencetak prajurit pengawak organisasi TNI AL. Dalam upaya menuju TNI AL yang berkelas dunia (World Class Navy) diperlukan kedisiplinan yang tinggi bagi pengawak lembaga pendidikan Kodiklatal.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Hendri Supriyanto pada apel gabungan hari Senin yang dihadiri Prajurit, prajurit siswa dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal yang dilaksanakan dilapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Apel Gabungan tersebut selain dihadiri Prajurit antap, siswa dan PNS Kodiklatal juga dihadiri para pejabat Kodiklatal diantaranya para Paban, Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal.

Lebih lanjut Komandan Puslatopsla menyampaikan bahwa kedisiplinan dimulai dari masing-masing individu dan dimulai dari hal yang terkecil, salah satunya pelaksanaan apel pagi, pemakain atribut serta kerapian baju yang digunakan. Menuruntnya prajurit antap Kodiklatal dalam hal apapun harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi prajurit yang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Disisi lain Pamen melati tiga di pundak ini menyampaikan bahwa Tahun 2019 ini pemerintah punya hajat pemilihan legislatif dan Pemilu Presiden Republik Indonesia peride 2019-2024. Berkaitan dengan pelaksanaan tersebut diharapkan kepada prajurit Kodiklatal agar senantiasa menjaga netralitas dalam pelaksanaan pelaksanaan pemilihan umum tersebut.

“TNI harus netral dalam menghadapi Pemilu, jangan sampai terlibat apapun bentuknya dan apapun alasannya. Jangan pernah bermedia Sosial yang berisi tentang Pemilu dan Politik. Tapi tidak berarti kita diam dan membisu serta apatis bila ditemukan hal-hal yang menyimpang,” terang Danpuslatopsla.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *