Stie Perbanas Surabaya Gelar Jalan Sehat Memperingati HUT Ke-49

Surabaya – suasana kampus 1 STIE Perbanas Surabaya berbeda dari biasanya. Ribuan mahasiswa, dosen, dan karyawan berserta keluarganya mengikuti jalan sehat.

Rutenya pun dimulai dari kampus 1 sampai sepanjang jalan Nginden Semolo. Acara ini digelar dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-49 Tahun. Hal tersebut ditandai dengan pemotongan pita melati dan launching logo Dies ke-49 tahun yang dipimpin langsung oleh Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., didampingi Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan SDM, Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., Epi Sepdiatmoko, dan Immanuel Candra Irawan,Surabaya,(12/1).Pagi

Dalam kesempatan ini, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., mengatakan pada bulan Januari tahun 2019 ini STIE Perbanas Surabaya genap berusia 49 tahun. Artinya, diusia yang dibilang dewasa, dirinya mengajak segenap civitas akademika untuk selalu bersyukur. Pasalnya, kampus bisnis dan perbankan terbaik di Indonesia ini masih ada dan jaya. Bahkan, pada tahun 2018 lalu, STIE Perbanas Surabaya berada diperingkat 70 se-Indonesia baik kampus negeri maupun swasta. ”Untuk kategori sekolah tinggi bidang bisnis dan perbankan, STIE Perbanas Surabaya diperingkat pertama,” paparnya.

Di samping itu, pihaknya menegaskan STIE Perbanas Surabaya sudah memulai untuk internasionalisasi kampus. Terbukti, tahun ini mahasiswa setempat diberikan kesempatan untuk Student Exchange ke Philippines dan Program Summer School ke Utrecht University Belanda. ”Di usia 49 tahun ini bukan sekadar bertanya apa yang dicapai, melainkan lebih kepada apa yang diberikan kepada orang lain. Harapannya, ke depan STIE Perbanas Surabaya lebih memperhatikan dan lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, termasuk mahasiswa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis, Immanuel Candra Irawan menjelaskan kegiatan hari ini hanya sekadar untuk pembukaan. Selama kurang lebih 2 bulan ke depan, Dies Natalis tahun ini menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mengarah pada transformasi pendidikan berbasis digital. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, di antaranya: Lomba Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa; Kompetisi Siswa SMA/MA/SMK; Diploma Perbanas Competition; Donor Darah; Seminar Nasional; Bakti Sosial; Donasi Online korban bencana, Gathering, dan lain sebagainya.

“Sesuai dengan tema, kami ingin semua kegiatan dies ini berbasis digital. Termasuk kegiatan donasi kami bekerja sama dengan salah satu platform terpercaya untuk menyumbangkan dana sosial kepada korban bencana,” jelas Candra.

Perlu diketahui, kegiatan bertema ”Transformasi Menuju STIE Perbanas Surabaya Berbasis Digital” semakin meriah dengan adanya Bazar dan Pembagian Doorprize. Sebanyak 49 hadiah bingkisan, 9 hadiah hiburan, dan 4 hadiah utama pun dibagikan kepada peserta jalan sehat yang beruntung.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *