53 Prajurit TNI AL  Selesai Ikuti Pendidikan Spesialis Perwira di Kodiklatal

Surabaya – Sebanyak 53 Prajurit TNI AL strata Perwira Pertama (Pama) selesai mengikuti Program Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) TNI AL Tahun 2018 di Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan tersebut dilaksanakan di Aula Mako Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dari 53 Prajurit yang menyelesaikan pendidikan tersebut terdiri Dikspespa Senjata dan Elektronika (Senlek) 23 orang yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) dan Dikspespa Kesehatan 30 orang yang sebelumnya menempuh Pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal.

Dalam Sambutannya Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti.
Hal ini dicapai berkat semangat kerja keras serta kesungguhan dan tekad untuk mengikuti program pendidikan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan dibidang masing-masing.


Hal ini dicapai berkat semangat kerja keras serta kesungguhan dan tekad untuk mengikuti program pendidikan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan dibidang masing-masing.

“Dengan perkembangan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan serta perubahan sosial ekonomi dalam masyarakat, secara langsung maupun tidak langsung berdampak juga terhadap kondisi Alut Sista dilingkungan TNI AL.Oleh karena itu berkaitan dengan kemajuan teknologi akhir-akhir ini sangat menuntut profesionalitas personel perwira TNI AL yang berkelas dunia (World Class Navy)”. Tegas Komandan Kodikdukum Kodiklatal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dankodikdukum Kodiklatal memberikan beberapa arahan antara lain, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan dan kembangkan terus pengetahuan dan ketrampilan dalam setiap penugasan, selalu tumbuhkan semangat di dalam dada untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta laksanakan setiap tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab.(TH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *