Sembilan Belas Warga Desa Kajeksan Tulangan Terima Bantuan Program BSPS Kementrian PUPR

Lensanasional.co.id – Sembilan belas warga Desa Kajeksan Kecamatan Tulangan, Sidoarjo rencananya menerima bantuan di program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018.

Bantuan yang merupakan program dari Kementrian PUPR lewat Dirjen Penyediaan Perumahan Desa tersebut menyasar rumah warga pedesaan kategori kurang layak huni.

“Rumah yang mendapat bantuan dalam program BSPS ini adalah rumah yang masih terbuat dari bambu (gedek) atau yang atapnya mulai reyot. Dimana sebelumnya telah kita lakukan survey terlebih dulu,” ucap Harun AR, perwakilan Dinas PUPR Sidoarjo (09/01/2019).

Sementara itu, Hj Lilik Sufiati, Kepala Desa Kajeksan mengapresiasi program Kementrian PUPR tersebut. “Saya menyambut baik dan berterima kasih dengan bantuan untuk warga kami ini karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga penerima yang rumahnya kurang layak huni,” tutur Lilik Sufiati.

Hal sama juga dikatakan oleh Triswiyono (45th), warga Gadekan, Kajeksan yang rumahnya kali ini mendapat bantuan BSPS. “Alhamdulillah saya bersyukur dengan BSPS ini. Rumah yang semula terbuat dari gedek akan saya perbaiki dengan bantuan dari program BSPS ini,” ujarnya.

Bantuan tersebut berupa pemberian material bahan baku renovasi rumah senilai Rp 15 juta yang diberikan kepada 19 warga. (git)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *