Hari Pertama SMA NEGERI PLANDAAN Jombang Di Buka Dengan Upacara dan Pelepasan Balon

JOMBANG – Pada hari Rabu (02/01/2019) dilaksanakan acara pertama dari 3 rangkaian acara Dies Natalis ke 17 SMA Negeri Plandaan yang dibuka dengan upacara pembukaan dan pelepasan balon oleh Ketua Pelaksana dari Dewan Guru, Bpk. M. Zainul Abidin S.Pd. disaksikan para peserta upacara pada pukul 07.00 hingga 14.30 WIB.

Alasan dipilihnya tanggal 2 Januari sebagai pelaksanaan acara Dies Natalis ke 17 ini karena tanggal 2 Januari 2002 SMA Negeri Plandaan diterima sesuai dengan Akta Pendirian Sekolah.

Acara pertama ini dibuka dengan Lomba Senam Antar Kelas yang sebelumnya para siswa diajak senam bersama.

Dimana para anggota kelas dituntut untuk menunjukkan kekompakan mereka. Bukan hanya itu, bahkan mereka pun rela menghabiskan liburannya untuk melatih senam demi totalitas penampilan mereka.

Memang kami harus menyelesaikan masalah ini, sebelum kami tiba-tiba hujan, dan akhirnya kami harus kerja dua kali untuk menyiapkan tempat yang efektif, ucap saudari Fera Nur Fadila selaku ketua panitia dari osis.

“Kami sebagai peserta puas akhirnya sekolah kami bisa mengadakan acara ini juga. Memang sebelum perlombaan dimulai kami melangkahkan karena mengurangi kekompakan kami, akhirnya lega juga setelah melewati perlombaan yang pertama.

Harapan saya dengan diadakannya acara ini adalah semoga sekolah ini semakin sukses dan berjaya, lebih dikenal masyarakat di desa, semoga juga bisa membangun semangat para siswa agar tidak monoton.

”Respon dari Satriya salah satu siswa SMA Negeri Plandaan.
Untuk menghadiri hari berikutnya akan diadakan di setiap perlombaan yang diadakan setiap kelas yang diadakan.

Itulah laporan awal dari tim jurnalis hari pertama Kamis, 3 Januari 2019 hari kedua acara Diesnatalis agenda hari ini yaitu lomba tari per kelas, lomba nyanyi solo, lomba KIR, lomba Desain grafis, dan lomba membuat kaligrafi.

Acara dimulai pukul 07.30 – 15.00. Acara berjalan dengan meriah dan cukup menyenangkan.Penampilan dari setiap kelas cukup memukau. Setiap kelas mendapat hadiah yang terbaik, agar kelas mereka bisa memenangkan pertandingan. Hari ini bertempat di lapangan depan.

Lomba pertama hari ini dibuka dengan acara lomba tari kontemporer.Lalu berangkat dengan kegiatan selanjutnya yaitu lomba kerajinan tangan, setelah itu kegiatan baksos berikutnya lomba menyanyi solo, ishoma, lomba desain grafis, lomba KIR, dan lomba kaligrafi. 

Kontributor: Lukman & Jurnalis SMA Plandaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *